Deltras Kantongi Kelemahan Lawan dan Siapkan Strategi untuk Taklukkan Gresik United

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Fathur Roziq

23 September 2023 15:08 23 Sep 2023 15:08

Thumbnail Deltras Kantongi Kelemahan Lawan dan Siapkan Strategi untuk Taklukkan Gresik United Watermark Ketik
Pemain Deltras merayakan gol saat menghadapi Persekat Tegal. (Foto : Officiao Deltras FC)

KETIK, SIDOARJO –  

Duel panas penuh gengsi bernuansa derby Jatim akan tersaji di di Gelora Delta Sidoarjo pada Minggu (24/9/2023). Tuan rumah Deltras FC bakal menjamu tamunya, Gresik United, dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 tahun 2023/2024.

Dalam pertandingan kali ini, Deltras FC Sidoarjo cukup diuntungkan oleh regulasi larangan adanya suporter lawan. Artinya, seluruh kursi GOR Delta akan dikuasai pendukung The Lobster, julukan Deltras FC. Panitia penyelenggara mencetak sedikitnya 8.000 tiket dalam laga papan atas grup 3 Liga 2 ini.

Skuad Deltras juga tidak kalah siap. Pelatih Deltras FC Widodo C. Putro telah mematangkan timnya untuk menjalani laga besok. Bertanding pantang menyerah. Bermain ngotot.

”Kami tentu ingin menang di kandang. Pemain juga siap fight hingga akhir untuk meraih 3 poin,” ujar Widodo saat ditemui seusai menggelar latihan pada Sabtu (23/9/2023).

Persiapan semakin matang karena Widodo telah mengevaluasi kekurangan yang perlu diperbaiki. Sebab, dalam dua laga away yang telah dilakoni, Deltras meraih hasil imbang. Pertandingan kali ini diyakini akan berakhir dengan kemenangan. Anak asuhnya akan mampu menjinakkan Laskar Joko Samudro di Gelora Delta Sidoarjo.

”Persiapan khusus pasti ada. Bagaimana saat lawan mendapat tendangan bebas. Bagaimana mencegah aliran bola lawan dari belakang ke depan. Beberapa hal lain sudah kami siapkan dengan baik. Menyeluruh,” lanjutnya.

Selain itu Coach Widodo berpesan kepada anak asuhnya agar bermain maksimal. Mengapa? Karena beberapa pemain Gresik United patut diwaspadai. Salah satunya. striker baru yang pada laga sebelumnya belum dapat menit bermain.

Mantan pelatih Bhayangkara FC ini juga meminta semua pemain Deltras FC agar tak kehilangan fokus pertandingan. Terutama di menit-menit rawan, seperti akhir pertandingan. Semua aliran bola ke lini pertahanan harus segera diputus. Dari mana pun asal aliran bola.

Selain evaluasi, semangat Deltras FC untuk meraih kemenangan diprediksi berlipat ganda dengan adanya dukungan langsung dari suporter mereka, Delta Mania.

”Dukungan suporter tentu sangat penting bagi kami. Deltamania merupakan pemain ke-12 yang hadir di dalam stadion. Suport mereka sangat penting. Apalagi besok laga home,” kata pelatih kelahiran tahun 1970 ini.

Hal senada diungkapkan oleh pemain Deltras FC, Crah Eka Angger Iswanto. Dia menyatakan seluruh pemain saat ini berada dalam kondisi yang sangat baik menjelang pertandingan derby Jatim Minggu.

”Kami sudah siap berbagai hal. Termasuk taktik dan strategi dari pelatih untuk meraih 3 poin di kandang,” ujarnya.

Sementara itu, kubu Gresik United tak mempermasalahkan laga besok tanpa dihadiri suporter mereka, Ultras Mania. Pelatih Laskar Joko Samudro Rudi Eka Priyambada memastikan timnya sudah sangat siap menghadapi pertandingan penuh gengsi versus Deltras ini.

”Kami sudah berpengalaman main di luar kandang tanpa banyak suporter. Kami juga tidak mempersoalkan laga besok tanpa suporter kami. Memang aturannya demikian,” jelasnya.

Meski demikian, Rudi mengakui, menghadapi Deltras bukanlah hal ringan. Lebih-lebih menaklukkan Deltras FC di depan pendukungnya. Rudi juga tahu, Deltras FC mengarungi Pegadaian Liga 2 ini tidak dengan persiapan ala kadarnya. The Lobster memiliki sejumlah pemain yang bagus. Salah satunya, pemain asing yang sudah menunjukkan ketajamannya.

”(Sabtu) sore ini kami sudah mencoba lapangan Gelora Delta Sidoarjo. Semua pemain sudah siap untuk melakoni laga esok hari,” kata Rudi.

Rudi pun sangat optimistis timnya mampu mencuri poin. Sebab, meski memiliki skuad yang bagus, Deltras masih memiliki sejumlah kekurangan.

”Pasti ada kelemahan di setiap tim. Kami sudah mempelajarinya dan menyiapkan strategi untuk memanfaatkannya,” pungkas Rudi. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

sidoarjo Deltras FC Gresik United pegadaian Liga 2 The Lobster Gelora Delta Sidoarjo Widodo C. Putro