Deltras FC Tunjuk Widodo C Putro untuk Liga 2 Musim 2023/2024

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

8 Juli 2023 05:10 8 Jul 2023 05:10

Thumbnail Deltras FC Tunjuk Widodo C Putro untuk Liga 2 Musim 2023/2024 Watermark Ketik
Deltras FC resmi tunjuk Widodo C Putro sebagai pelatih untuk Liga 2 musim 2023/2024, Sabtu (8/7/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Deltras FC serius dalam menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 dengan mendatangkan Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih the lobster.

Widodo C Putro akan menukangi Deltras FC selama satu musim di Kompetisi Liga 2 yang akan digelar mulai September 2023.

Mantan pelatih Persita Tangerang ini bukan tanpa alasan bergabung dengan Deltras FC. Menurutnya ini adalah rumah keempat baginya untuk bergabung dengan tim sebagai pelatih.

Dalam waktu dekat, ia akan berkoordinasi dengan jajaran pelatih untuk melihat kondisi fisik para pemain. Sejauh ini dia masih mempelajari seperti apa dan sesuai atau tidak dengan kebutuhan tim.

"Di minggu awal nanti saya akan melihat kondisi fisik para pemain apakah mereka sudah siap dan dibutuhkan dalam komposisi tim," ungkap Widodo, Sabtu (8/7/2023).

Selain itu, dengan komposisi dua pemain asing dalam kompetisi musim ini, Widodo akan memaksimalkan itu. Dia dan tim pelatih akan melihat pemain yang dibutuhkan akan menambah atau mengurangi.

"Tentunya dengan regulasi dua pemain asing Asia dan non Asia akan memaksimalkan itu seiring perjalanan ini apakah ada penambahan atau pengurangan dan hal itu wajar dalam setiap tim," imbuhnya.

Selan itu nantinya juga akan ditopang oleh pemain senior yang berpengalaman dan beberapa pemain pinjaman yang akan memperkuat Deltras FC mengarungi kompetisi liga 2 yang tentu semakin ketat persaingannya.

"Rencananya kita akan mulai di Senin ada tes fisik dan Selasa latihan perdana bersama tim," ujarnya.

Sementara itu, Dian Felani, Manajer Deltras FC mengatakan tidak mudah untuk memilih pelatih di tengah persaingan tim liga 2 yang semakin ketat ini. Manajemen mengupayakan yang terbaik dengan memilih pelatih yang berkualitas untuk bisa naik kasta.

"Kita memiliha coach widodo karena track recordnya menjadi pelatih bagus serta targat manajemen untuk bisa bersaing di liga 2 juga cukup ketat supaya bisa naik kasta juga," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Deltras FC The Lobster sidoarjo Sepakbola Sidoarjo sepakbola Liga 2