Deklarasi Kemenangan Quick Count, Prabowo: Kami Akan Jadi Presiden untuk Seluruh Rakyat Indonesia!

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

14 Februari 2024 15:28 14 Feb 2024 15:28

Thumbnail Deklarasi Kemenangan Quick Count, Prabowo: Kami Akan Jadi Presiden untuk Seluruh Rakyat Indonesia! Watermark Ketik
Deklarasi kemenangan Prabowo-Gibran versi Quick Count di Istora Senayan Jakarta (14/2/2024) (Foto: Tangkapan layar Youtube Gibran Raka)

KETIK, JAKARTA – Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyambut hasil kemenangan quick count sejumlah lembaga survey dengan menggelar acara bersama para pendukungnya di Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam (14/2/2024).

Dalam sambutannya, Prabowo berjanji akan merangkul semua unsur saat nanti telah ditetapkan sebagai Presiden Republik Indonesia. "Prabowo-Gibran dan seluruh Koalisi Indonesia Maju akan merangkul semua unsur dan kekuatan," ucap Prabowo dalam pidato didampingi Gibran di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2024).

"Kami akan menjadi presiden, wapres dan pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia. Apapun sukunya, apapun kelompok etnisnya, apapun rasnya, apapun agamanya, apapun latar belakang sosialnya, seluruh rakyat Indonesia akan menjadi tanggung jawab kami," tegas Prabowo.

Foto Deklarasi kemenangan versi quick count Prabowo-Gibran di Istora Senayan, Jakarta (14/2/2024) (Foto: Tangkapan layar Youtube Gibran Raka)Deklarasi kemenangan versi quick count Prabowo-Gibran di Istora Senayan, Jakarta (14/2/2024) (Foto: Tangkapan layar Youtube Gibran Raka)

Prabowo mengatakan dirinya bersama Koalisi Indonesia Maju bersyukur atas quick count sejumlah lembaga survey yang menempatkan dirinya unggul. Apalagi dalam hasil itu pasangan Prabowo-Gibran disebut bisa mengakhiri gelaran Pilpres ini dengan satu putaran.

"Semua penghitungan, semua lembaga survei termasuk lembaga-lembaga yang berada di tiap-tiap paslon lain menunjukkan angka-angka paslon Prabowo-Gibran menang sekali putaran," imbuhnya.

Namun, dia juga mengimbau untuk tetap menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari-20 Maret 2024.

"Jangan jumawa. Sekali lagi jangan jumawa. Kita harus tetap rendah hati," ucap Prabowo dalam pidato tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo-gibran Prabowo Subianto pilpres2024 pemilu2024 Quick Count