Debut Moto2 di GP Qatar, Mario Aji Finis Posisi 24, Lebih Baik dari Juara Dunia Moto3 Musim Lalu

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

10 Maret 2024 16:49 10 Mar 2024 16:49

Thumbnail Debut Moto2 di GP Qatar, Mario Aji Finis Posisi 24, Lebih Baik dari Juara Dunia Moto3 Musim Lalu Watermark Ketik
Mario Aji di sesi latihan bebas GP Qatar di sirkuit Lusail (8/3/2024) (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – Rider Moto2 satu-satunya asal Indonesia Mario Aji, berhasil menyelesaikan balapan pertamanya musim ini dengan positif di sirkuit Lusail, pada GP Qatar, Minggu malam (10/3/2024).

Pada balapan sepanjang 18 lap tersebut, Mario Aji sukses finis di posisi 24. Hasil tersebut naik empat tingkat dari posisi startnya yakni posisi 28.

Raihan finis Mario Aji tersebut masih terpaut 43,259 detik dari peraih podium tertinggi balapan ini yakni Alonso Lopez (Sync SpeedUp).

Namun, Mario Aji masih finis lebih baik dari Jaume Masia yang merupakan juara dunia Moto3 tahun lalu. Pembalap Gas Up Team tersebut finis di posisi 25 dengan terpaut 43,623 detik dari Lopez.

Ini adalah balapan perdana Mario Aji menggunakan motor bermesin triumph 765 cc dengan jenis tiga silinder sejajar tersebut. Tahun lalu dia masih tampil di Moto3 dengan mesin 250cc.

Rekan setim Mario Aji di Honda Team Asia yang sudah 6 musim tampil di Moto2 yakni Somkiat Chantra finis di posisi 11. Pembalap Thailand tersebut memiliki catatan waktu terpaut 15,066 detik dari pembalap terdepan.

Tampil di podium menemani Alonso Lopez adalah Barry Baltus (RW-Idrofoglia Racing) dan Sergio Garcia (MT-Helmets MSI). Keduanya masing-masing melengkapi podium kedua dan ketiga.

Usai GP Qatar, ajang Grand Prix baik Moto3, Moto2 maupun MotoGP seri kedua akan berlangsung di sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Balapan GP Portugal tersebut dilaksanakan pada 24 Maret mendatang.

Dukungan Penuh untuk Mario Aji

Mario Aji di Moto2 GP musim 2024 ini didukung penuh oleh Pemerintah Indonesia melalui BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai sponsor utama.

Dia juga didukung penuh oleh Mabes Polri, di bawah Bapak Asuh Mario Aji, Komjen Pol Fadil Imran (Kabaharkam Polri).

Selanjutnya Mario Aji juga didukung oleh brand kosmetik terkenal di Indonesia yakni Scarlett.

Pembalap dengan julukan Super Mario itu juga didukung penuh oleh Kapal Api, perusahaan kopi legendaris Indonesia dan terbesar asal Jawa Timur.

Selain itu, Media online nasional Ketik.co.id juga menjadi media partner Mario Aji. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto2 MotoGP GP Qatar sirkuit lusail BRI Kapal Api Scarlett Mabes Polri