Dari Kota Malang, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Diberangkatkan ke Kabupaten Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

5 Oktober 2023 01:51 5 Okt 2023 01:51

Thumbnail Dari Kota Malang, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Diberangkatkan ke Kabupaten Malang Watermark Ketik
Pemberangkatan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya di Balai Kota Malang ke Pendopo Kabupaten Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kota Malang telah menerima Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Kota Batu pada 4 Oktober 2023 kemarin. Usai diterima dan dikirab mengelilingi tiap wilayah di Kota Malang, Kirab Pataka tersebut telah diberangkatkan ke Kabupaten Malang pada Kamis (5/10/2023).

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya menjadi rangkaian awal dalam peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur yang jatuh pada 12 Oktober 2023. Pada 24 September 2023 Kirab Pataka diberangkatkan dari Gedung Grahadi Surabaya dan akan kembali pada 11 Oktober 2023 di titik awal.

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat secara langsung memberangkatkan kirab tersebut menuju Pendopo Kabupaten Malang. Ia berharap warga Kota Malang semakin mengenal jati diri dan hari kelahiran Provinsi Jawa Timur.

"Setelah kemarin kita terima Pataka Jer Basuki Mawa Beya, malamnya kita kelilingkan. Harapannya warga Kota Malang memahami bahwa Kirab Pataka ini sebagai rangkaian ulang tahun Jawa Timur. Setelah menginap satu malam di Kota Malang dan pagi hari ini kita berangkatkan ke Kabupaten Malang," ujar Wahyu usai pemberangkatan di Balai Kota Malang.

Harapan tersebut selaras dengan pesan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk menjalin semangat gotong royong demi mencapai cita-cita pembangunan di Jawa Timur. 

"Harapan saya warga Kota Malang memahami bahwa upaya Kirab Jer Basuki Mawa Beya ini untuk seluruh Jatim sesuai harapan Gubernur kemarin. Bahwa ada integrasi yang baik, kekompakan, dan sinergi," sambungnya.

Menurutnya, sinergi tersebut tidak hanya dikuatkan di lingkungan ASN Kota Malang. Masyarakat memiliki andil yang besar dalam menguatkan posisi Jawa Timur dalam mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045.

"Sinergitas Pemkot Malang dan Pemprov Jatim selama ini sudah terjalin dengan baik. Harapannya dengan sinergi yang baik ini tidak hanya di ASN lingkungan pemerintah saja tapi juga masyarakat Kota Malang," pesannya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya HUT ke-78 Jawa Timur Kota Malang Kabupaten Malang