Dapat Kepercayaan dari Golkar dan Hanura Maju Pilbup Malang, Abah Gun Siap Mengabdi

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

31 Juli 2024 07:24 31 Jul 2024 07:24

Thumbnail Dapat Kepercayaan dari Golkar dan Hanura Maju Pilbup Malang, Abah Gun Siap Mengabdi Watermark Ketik
Bacabup Malang Gunawan Wibisono HS (Paling Kanan) ketika menghadiri Harlah Santri Embongan. (Foto : Dok IG Abah Gun)

KETIK, MALANG – Golkar dan Hanura hampir pasti memberikan rekom kepada politsi PDI Perjuangan H Gunawan Wibisono HS di Pilbup Malang 2024. Abah Gunawan sapaan akrab H Gunawan Wibisono HS merasa terhormat diberikan kepercayaan itu.

Ia berterima kasih kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang karena sudah memberikan kesempatan bagi dirinya untuk berkompetisi pada Pilakada mendatang.

"Tentunya kami berterimakasih telah diberikan kesempatan dan kepercayaan saya untuk terus berbuat baik mengabdi kepada bangsa serta negara khususnya Masyarakat Kabupaten Malang melalui jalur politik," kata Abah Gun, ditulis Ketik.co.id, Rabu (31/7/2024).

Ditanya terkait langkah selanjutnya, Abah Gun akan menjajaki komunikasi lebih intensif dengan seluruh partai politik. Meskipun sudah mendapatkan kepercayaan dari Golkar dan Hanura, ia tidak ingin mengesampingkan partai politik lainnya.

"Bukan hanya dengan Golkar dan Hanura, tapi dengan semua kekuatan partai politik yang ada. Termasuk dengan Gerindra, PKS, PKB, Nasdem, Demokrat bahkan partai non parlemen seperti PPP, PAN dan lain-lainnya," kata Anggota DPRD Jatim ini. 

Menurutnya, komunikasi dengan partai politik harus terus dilakukan. Karena pilkada bukan hanya soal berebut rekom saja, tapi bagaimana dari setiap tahapan yang dilalui sampai kemudian mendapatkan ketetapan sebagai bupati terpilih.

"Dalam menjalankan pemerintahan harus tetap menyertakan saran masukan dari partai politik. Sebab apa? Partai politik adalah pilar demokrasi bagi terlaksananya Pemilu dan pemerintahan," ungkapnya. 

Ia menegaskan, komunikasi dengan partai politik sejatinya harus dilakukan terus menerus tanpa melihat momentum, melainkan dilakukan di setiap kesempatan apapun itu.

"Jangan hanya pada saat mau ikut pilkada saja, baru ingat kepada partai politik, sementara dalam perjalanan memimpin, lupa. Maksimal enam bulan sekali perlu duduk bersama dengan pimpinan partai politik, meminta saran masukan bagaimana mewujudkan visi misi bersama, melalui tata kelola pemerintahan," tegasnya.

Seandainya nanti surat rekomendasi dari Golkar dan Hanura sudah turun, dirinya akan tetap mengkomunikasnya kepada PDI Perjuangan. Mengingat sejak awal partai berlambang banteng moncong putih selama ini menjadi tempatnya bernaung.

"PDI Perjuangan adalah partai dimana selama ini saya berkhidmat. Saya sampai mendapatkan amanah dari rakyat menjadi anggota DPRD Jatim juga berkat PDI Perjuangan," lanjut Abah Gun.

"Jadi pastinya kabar apa yang hari ini saya dapatkan dari Golkar dan Hanura pasti saya laporkan ke partai baik DPC, DPD dan DPP PDI Perjuangan. Semoga kabar baik ini menjadi tonggak sejarah baru untuk masyarakat Kabupaten Malang agar lebih sejahtera," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Abah Gun Gunawan Wibisono HS Golkar Hanura Pilbup Malang Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang