Dampingi Mak Rini, 'Orangnya Jokowi' Jadi Cawabup Blitar

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Gumilang

16 Agustus 2024 01:10 16 Agt 2024 01:10

Thumbnail Dampingi Mak Rini, 'Orangnya Jokowi' Jadi Cawabup Blitar Watermark Ketik
Dari kiri ke kanan, Edy Masna, Abdul Ghoni, Rini Syarifah, saat mengambil rekomendasi dari AHY, Kamis (15/8/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Bupati Blitar Incumbent Rini Syarifah atau akrab disapa Mak Rini, dipastikan kembali maju pada Pilkada 2024. Ia nantinya akan berpasangan dengan 'orangnya Jokowi' yaitu Abdul Ghoni.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar Edi Masna, usai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan rekomendasi kepada Abdul Ghoni sebagai  Blitar, Kamis (15/8/2024).

“Iya benar hari ini Abdul Ghoni mendapat rekomendasi dari pimpinan Partai Demokrat menjadi pasangan Rini Syarifah. Itu orangnya Pak Jokowi," ungkap Edi Masna kepada Ketik.co.id melalui sambungan telepon.

Kendati demikian, Edi Masna menjelaskan bahwa Abdul Ghoni bukanlah kader dari Partai Demokrat, melainkan sosok pilihan dari calon Bupati Blitar Mak Rini, sapaan akrab Rini Syarifah.

“Abdul Ghoni itu mendaftar di partai Demokrat, dan itu pilihannya calon bupati, bukan partai,” ucap Edi Masna.

Edi mengklaim, kelak dari PKB yangmana merupakan partai yang telah menjatuhkan rekom kepada Mak Rini, dalam waktu dekat juga akan memberikan tiket cawabup kepada Abdul Ghoni juga.

"Untuk PKB sendiri masih belum ya rekomnya untuk Abdul Ghoni. Namun dalam waktu dekat juga akan merekomendasikan pasangan Rini Syarifah dengan Abdul Ghoni dan itu sudah dapat dipastikan," ujar Edi Masna.

Edi berharap, dengan adanya sosok Abdul Ghoni, ke depannya Kabupaten Blitar akan di pimpin oleh tokoh-tokoh muda yang visioner.

“Kabupaten Blitar begitu luas kalau tidak ada tokoh-tokoh muda yang visioner maka akan jalan di tempat, banyak potensi yang harus digali, banyak kearifan lokal yang harus dipertahankan,” harapnya.

Sedangkan parpol lain yang masih belum berkoalisi dengan siapapun, Edi berharap partai-partai tersebut bisa bergabung dengan PKB dan partai Demokrat untuk mengusung pasangan Mak Rini–Abdul Ghoni.

"Terkait parpol lain saya tidak mau berkomentar, hanya saja kami berharap mereka turut bergabung dengan kami mengusung Mak Rini dan Abdul Ghoni," tuturnya.

Edi juga berkeyakinan pasangan Mak Rini–Abdul Ghoni dapat menang seratus persen di Pilkada nanti, melawan pasangan Rijanto-Beky Ardiansyah yang diusung oleh PDI Perjuangan dan PAN. “Bahkan lebih dari seratus persen kami yakin menang, seribu satu persen," pungkas Edi dengan tegas. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jokowi Orangnya Jokowi Abdul Ghoni Edi Masna Rini Syarifah Demokrat pkb Mak Rini Pilkada 2024 Blitar Kabupaten Blitar #Calon Bupati calon wakil bupati