Daftar ke KPU Jatim, Khofifah-Emil Pilih Gunakan Motor Listrik

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

28 Agustus 2024 02:25 28 Agt 2024 02:25

Thumbnail Daftar ke KPU Jatim, Khofifah-Emil Pilih Gunakan Motor Listrik Watermark Ketik
Khofifah-Emil gunakan motor listrik untuk mendaftar ke KPU Jatim, Rabu, 28 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ribuan relawan pendukung Pasangan Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak berkumpul di rumah Khofifah di Jalan Jemursari Surabaya untuk melakukan doa bersama. Mereka juga turut mengantar Khofifah-Emil mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Rabu pagi 28 Agustus 2024.

Menariknya, Khofifah-Emil berangkat ke KPU Jatim dengan menggunakan motor listrik. Pilihan menggunakan kendaraan tersebut sekaligus sebagai simbol pasangan ini bekomitmen mengurangi emisi gas. Keberangkatan mereka diikuti rombongan driver ojek online serta pendukung lainnya.

Sesampainya di wilayah Jl Tenggilis, Khofifah dan Emil berpindah untuk bergabung bersama arak-arakan para pendukungnya. Mereka berjalan bersama-sama dengan para relawan yang mengenakan pakaian khas Jawa timuran sampai ke kantor KPU Jatim.

Foto Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak serta istrinya Arumi Bachcin akan berangkat ke KPU Jatim, Rabu, 28 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak serta istrinya Arumi Bachcin akan berangkat ke KPU Jatim, Rabu, 28 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Sebelumnya, relawan dari berbagai elemen masyarakat seperti santri, kyai dan pimpinan partai politik juga ikut melakukan doa bersama. Dari pantauan Ketik.co.id, sekitar 1500 massa berkumpul di rumah Khofifah, Rabu pagi 28 Agustus 2024.

Perwakilan 15 partai politik yang memberikan dukungan dengan memberikan B1 KWK ke Khofifah-Emil juga ambil bagian. "Bersama sama kota akan mendaftarkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jatim yang akan digelar 27 November 2024," ucap Khofifah, Rabu, 28 Agustus 2024. (*)

Tombol Google News

Tags:

Khofifah-Emil Khofifah Indar Parawansa Emil Dardak #Pilkada2024 Pilgub Jatim 2024 KPU Jatim pilkada