Cucu Bung Karno Keliling Blitar Dengar Langsung Keluhan Masyarakat

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Mustopa

9 Oktober 2023 10:46 9 Okt 2023 10:46

Thumbnail Cucu Bung Karno Keliling Blitar Dengar Langsung Keluhan Masyarakat Watermark Ketik
Romy Soekarno saat bertemu dengan Wabup Blitar di Rumah Makan Bu Mamik, Senin (9/10/2023) (foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Cucu Bung Karno, Hendra Rahtomo atau biasa dikenal Romy Soekarno berkeliling Blitar menyapa masyarakat. Romy juga menyempatkan untuk bertemu Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso di Rumah Makan Bu Mamik Blitar, Senin (9/10/2023).

"Hari ini saya ketemu Mas Rahmat Santoso, habis itu ke Tulungagung ada agenda senam bersama ibu-ibu, dilanjutkan ketemu bersama warga, intinya turun ke bawah seperti petunjuk Ibu Mega," ujar Romy.

Bakal calon anggota legislatif DPR RI Dapil VI Jawa Timur itu menyampaikan bahwa saat ini ia sedang fokus untuk mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat.

"Hari ini agenda ada 3 sampai 5 titik untuk turun ke bawah, seperti ke Sumber Maron, Pakisaji, Bendosari, ke Pasar Induk, untuk menyapa masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan dari mereka," sambungnya.

Romy berkomitmen apabola nantinya terpilih menjadi anggota DPR, ia ingin secara langsung mendengarkan suara rakyat.

"Sehingga nanti kalau saya jadi anggota DPR, saya bisa dengar langsung dari mereka, tidak dengar dari manapun kecuali langsung suara rakyat," tegasnya.

Romy menyampaikan kepada masyarakat Blitar bahwa solusi-solusi dan terobosan untuk berbagai elemen masyarakat sudah disiapkan. Seperti saat musim kemarau yang sedang melanda Blitar kali ini.

"Pesan saya untuk warga Blitar, tetap semangat, tunggu saya jadi anggota DPR, insyaallah saya akan sering turun ke bawah untuk memecahkan masalah seperti jalan rusak, kekurangan pupuk bagi petani, kekurangan air," jelas Romy.

"Saya juga ada solusi dengan teknologi panel surya dan pompa sehingga tidak perlu PLN, tidak perlu sungai, kita bor dan cari air tanah yang terbaik dan terdekat, sehingga bisa jadi solusi air untuk petani di musim kemarau," terangnya.

Saat masih kecil, Romy sempat tinggal di Blitar. Sehingga ia paham betul akan perbedaan kondisi di masa lalu dan sekarang.

"Harapan saya Blitar harus lebih maju, dulu waktu kecil saya hafal betul Blitar seperti apa, dan sekarang sudah cukup maju, saya ingin ke depannya Blitar lebih maju lagi," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Romy Soekarno Wabup Blitar Blitar masyarakat DPR politik