Cerita Garnis Imeliahi Raih 2nd Runner Up Putri Hijabfluencer Banten 2022

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

1 November 2023 07:15 1 Nov 2023 07:15

Thumbnail Cerita Garnis Imeliahi Raih 2nd Runner Up Putri Hijabfluencer Banten 2022 Watermark Ketik
Garnis Imeliahi, 2nd Runner Up Putri Hijabfluencer Banten 2022 (Foto: dokumen pribadi/ Wandi Ruswannur)

KETIK, TANGERANG – Second Runner Up Putri Hijabfluencer Banten 2022, Garnis Imeliahi Rumis yang akrab disapa Garnis sejak kecil kerap mencoba mengikuti lomba fashion show sampai akhirnya jatuh cinta dengan dunia modeling.

Pemilik akun media sosial Instagram @garnisir_ bercerita awal mula bergabung degan Putri Hijabfluencer. Ia mendapatkan informasi adanya audisi untuk pemilihan brand ambassador di Putri Hijabfluencer Indonesia 2022 dari media sosial.

Ia pun tertarik lalu mendaftar. Langkah demi langkah dilalui, seperti membuat konten, dan lain-lain, tapi gagal dan tidak lolos. Namun, ia tak langsung menyerah, ia kembali mendaftar ketika Putri Hijabfluencer Indonesia membuka pendaftaran untuk per provinsi. 

"Dengan rasa percaya diri dan yakin, saya memberanikan diri lagi untuk mendaftarkan mengikuti audisi Putri Hijab Indonesia 2022 untuk mewakili Banten. Seleksi dilewati, Alhamdulilah karena Allah adalah sebaik-baiknya zat yang mengatur rencana terindah, saya dinyatakan lolos menjadi 2nd Runner Up Putri Hijabfluencer 2022," ungkapnya.

Garnis yang hobi membaca ini dengan penuh semangat membawa nama Banten ke tingkat nasional bersama tiga rekan lainnya. "Alhamdulilah ketika di tingkat nasional saya masuk menjadi finalis Top 10 berbakat dan top 25 besar," ujarnya penuh haru.

Ia juga membeberkan alasannya merasa nyaman menggunakan hijab. Ia menyebut itu karena kewajiban semua wanita muslimah di manapun berada.

"Karena dengan hijab, masyaallah bisa melindungi kita dari tindakan yang tidak sopan dari lawan jenis, membuat diri terjaga, menjadi aman serta membuat kita tampil lebih cantik dan rapih. Perlu diingat ini adalah kewajiban kita sebagai perempuan untuk menjaga aurat," terangnya.

Untuk para kaum perempuan di zaman milenial ini, Garnis mengajak untuk menguatkan lagi hati, pikiran, dan jiwa untuk terus menjadi perempuan yang tangguh, independen, dan mempunyai jiwa yang kuat. 

"Dengan terus memperbaiki diri lagi lebih baik dari hari ini. Persiapkan bekal untuk akhirat, jadilah muslimah yang haus akan ibadah, jangan takut untuk membela kebenaran," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik muslimah Garnis Imeliahi 2nd Runner Up Putri Hijabfluencer Banten 2022