Cerita Bella Fedora, Miss Mega Bintang Indonesia Yogyakarta 2024

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

11 Maret 2024 00:06 11 Mar 2024 00:06

Thumbnail Cerita Bella Fedora, Miss Mega Bintang Indonesia Yogyakarta 2024 Watermark Ketik
Bella Fedora, Miss Mega Bintang Indonesia Yogyakarta 2024 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Valentina Bella Fedora Anindita, merupakan pemenang Miss Mega Bintang Indonesia (MMBI) Yogyakarta 2024.

Pemilik akun media sosial Instagram @fedorabella mengatakan, awal mula ia bergabung MMBI pada saat ada beberapa pihak yang menawarkannya untuk mendaftar dan terjun langsung pada beberapa regional. 

"Kemudian saya mencari tahu secara singkat dan memang kebetulan ada salah satu teman yang menjadi finalis MMBI 2023 dan saya melihat perjalanan berprosesnya," kata Bella kepada media online nasional Ketik.co.id, Minggu (10/03/2024).

Sarjana lulusan komunikasi di Soegijapranata Catholic University kemudian diyakinkan oleh keluarga dan teman-teman terdekat untuk mendaftar dan bergabung menjadi finalis MMBI DIY 2024.

"Untuk persiapannya tentu saja meliputi banyak hal. Seperti fisik, soft skill, mental, kemudian tentunya photoshoot, catwalk, dan lain sebagainya yang menunjang keseluruhan untuk karantina," terangnya.

Sebagai Queen yang terpilih tentunya ia harus mampu memaksimalkan kemampuan dan potensinya. Tidak hanya mengandalkan fisik dan penampilan saja, tapi harus mampu memiliki wawasan yang lebih luas. 

"Seperti hal dasar yang menurut saya harus dimiliki oleh setiap orang yang ikut ajang pageant, yakni Brain, Beauty, and Behavior,” lanjutnya.

Ia mengakui ingin terlibat dalam pemberdayaan perempuan. Ia yakin jika setiap orang bisa menjadi siapapun dan apapun yang diinginkannya, bisa memimpin dirinya sendiri, bahkan bisa memberikan semangat dan pengaruh kepada orang-orang di sekitarnya.

"Untuk menunjang itu, saya menggunakan media sosial agar bisa turut serta dalam mengajak pengikut Instagram terutama untuk para perempuan, bahwa kita memiliki kesempatan dan peluang yang sama dalam berkarir maupun meraih cita-cita," imbuhnya.

Secara khusus, ia sangat berharap ke depannya semoga MMBI 2024 bisa menjadi wadah baginya dan perempuan lain untuk terus bisa berkembang dan memaksimalkan potensi dan kemampuan yang selama ini telah dimiliki.

"Semoga saya mampu menginspirasi dan menggerakkan para generasi muda di lingkungan sekitar untuk berkarya. Belum ada target khusus untuk pemilihan nasional nantinya, namun berupaya semaksimal mungkin yang bisa saya berikan," tuturnya.

Bella berpesan, bagi teman-teman perempuan di luar sana, marilah bangkit untuk menciptakan kesempatan bagi diri sendiri dan juga sesama. Tanamkan keyakinan pada diri bahwa kita akan ada gagalnya, tapi juga akan berhasil. 

"Jangan pernah takut untuk berdiri sendiri di jalan yang kita pilih, karena hitam putih dan warna-warni kehidupan ini, kita sendiri yang menciptakan," tutupnya dengan nada semangat dan optimis.

Berikut prestasi Bella selama 5 tahun terakhir:

  1.  Wisudawan Berprestasi Unika Soegijapranata Periode III Tahun 2023
  2.  Peringkat 3 Indeks Prestasi Kumulatif Wisudawan Program Studi Ilmu Komunikasi - Soegijapranata Catholic University
  3. Best Catwalk Putri Tenun Songket Indonesia 2022
  4. Finalis Putri Tenun Songket Indonesia 2022
  5. Putri Tenun Songket Jawa Tengah 2022
  6. Finalis Puteri Indonesia Jawa Tengah 2022
  7. 2nd Runner Up Model Mahkota of The Years 2019
  8. Finalis Mas Mbak Duta Wisata Jawa Tengah 2018
  9. Winner of Mas Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang 2018
  10. 2nd Runner Up Duta Genre Kabupaten Semarang 2018.(*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik mahasiswi Bella Fedora Miss Mega Bintang Indonesia Yogyakarta 2024 Percaya diri Potensi Diri