Cara Menyimpan Kutek Agar Tahan Lama

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

10 November 2023 23:01 10 Nov 2023 23:01

Thumbnail Cara Menyimpan Kutek Agar Tahan Lama Watermark Ketik
Ilustrasi penggunaan kutek. (Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Kutek adalah salah satu produk kecantikan yang digunakan untuk memperindah tampilan kuku. Dengan banyak pilihan warna membuat kita seringkali membeli kutek lebih dari satu warna.

Namun sayangnya masih banyak dari kita yang belum tahu bagaimana cara menyimpan kutek dengan benar sehingga banyak yang mengeluh koleksi kuteknya mengering dan warnanya berubah. 

Berikut ini adalah tips simple cara menyimpan kutek agar warnanya tahan lama. 

1. Bersihkan leher botol kutek

Sebelum menutup botol kutek dengan rapat setelah memakainya, kamu harus membersihkan leher botol kutek menggunakan aseton. Ini dilakukan agar tutup botol kuteks terpasang dengan kencang dan mencegah udara masuk. Selain itu memudahkan kamu membuka botol kuteks kembali karena tutup botol tidak akan menempel.

2. Pastikan menutup botol kutek dengan rapat

Untuk mencegah kutekmu kering pastikan kamu sudah menutup botol kutek dengan rapat. Sebisa mungkin jangan membuka botol kutek dalam waktu yang lama. Terlalu banyak udara yang masuk ke botol kutek akan membuat kutek cepat mengering.

3. Simpan dengan posisi tegak

Pastikan menyimpan botol kutek dalam posisi tegak. Posisi botol kutek yang tertidur atau miring akan membuat cairan warna dan minyak lebih mudah terpisah. Jka kamu menyimpannya dengan posisi miring, kutek akan mengeras dan botol jadi lebih sulit untuk dibuka.

4. Simpan ditempat sejuk

Pastikan kamu menyimpan kutek di suhu yang ruangan yang sejuk. Jauhkan dari sinar matahari karena akan membuat warnanya memudar. Selain itu jangan menyimpan kutek di kamar mandi, karena suhu ruangan pada kamar mandi sering berubah-ubah.

5. Kocok kutek sesekali

Jika kamu adalah tipe yang jarang menggunkan kutek, kamu perlu mengocok kutekmu sesekali. Kocok kutekmu yang sudah lama tidak kamu pakai untuk mencegah kutekmu agar tidak mengental dan mengering.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kecantikan kuku kutek Menyimpan tahan lama