Caleg Partai Gelora Endy Junaedy Berkomitmen Benahi Sektor Pertanian dan Kesejahteraan Petani

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

24 Desember 2023 13:13 24 Des 2023 13:13

Thumbnail Caleg Partai Gelora Endy Junaedy Berkomitmen Benahi Sektor Pertanian dan Kesejahteraan Petani Watermark Ketik
Caleg DPR RI Partai Gelora Indonesia Dapil IV Jember-Lumajang, Endy Junaedy (kanan) luncurkan program Gelora Peduli Petani (24/12/2023) (Foto: dok. Endy)

KETIK, JEMBER – Calon anggota DPR RI darimPartai Gelora Indonesia Dapil IV Jember-Lumajang, Endy Junaedy memantapkan keinginannya untuk membenahi sektor pertanian dan mensejahterakan petani.

Bersama caleg DPRD kabupaten dan provinsi, ia mengisi akhir pekannya dengan para petani di Desa Bedadung, Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember pada Minggu (24/12/2023). 

Endy meluncurkan program Gelora Peduli Petani untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian, di mana Jember juga dikenal sebagai lumbung pangan. Kegiatan dimulai dengan pelatihan dan penyuluhan untuk meningkatkan kualitas pertanian.

Salah satunya membagikan tips pengaplikasian pupuk cair pelengkap G-7, yang merupakan hasil temuan dari seorang kader Partai Gelora di kabupaten setempat.

Foto Program Gelora Peduli Petani, beri penyuluhan dan bagi-bagi pupuk cair di Pakusari, Jember (24/12/2023) (Foto: dok. Endy)Program Gelora Peduli Petani, beri penyuluhan dan bagi-bagi pupuk cair di Pakusari, Jember (24/12/2023) (Foto: dok. Endy)

Pupuk G-7 diyakini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produk. Bahkan hingga berkali lipat apabila digunakan sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Pria yang akrab disapa Endy, mengatakan program peduli petani sangat tepat dilakukan. “Program seperti ini adalah program lokal sesuai kebutuhan masyarakat Jember dan sekitarnya,” katanya.

Setelah kegiatan, Endy Junaedy mendistribusikan pupuk cair G-7 kepada para petani setempat. Selanjutnya Partai Gelora juga membentuk Relawan Petani Gelora yang terdiri dari pemilik maupun pekerja lahan.

“Kita akan dampingi terus para petani agar dapat mengptimalkan hasil pertaniannya,” tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Endy Junaedy Gelora Peduli Petani Caleg DPR RI Dapil IV Jember-Lumajang Jember penyuluhan distribusi pupuk cair gratis