Cak Udin Optimis Suara Muslimat NU Solid Dukung PKB di Pemilu 2024

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

16 Januari 2024 08:50 16 Jan 2024 08:50

Thumbnail Cak Udin Optimis Suara Muslimat NU Solid Dukung PKB di Pemilu 2024 Watermark Ketik
Sekjen PKB Muhammad Hasanuddin Wahid saat menyampaikan sambutan di Pengajian Rutin Muslimat NU Kecamatan Pujon Kabupaten Malang Jawa Timur, Selasa (16/1/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (Sekjen PKB) Muh Hasanuddin Wahid optimis suara Muslimat NU solid mendukung PKB di Pemilu 2024 nanti. Itu karena menurutnya, selama ini anggota legislatif dari PKB selalu hadir untuk menampung aspirasi dan membantu anggota dari Muslimat. 

"Alhamdulillah Muslimat solid dengan kita, karena memang selama ini yang membersamai adalah para anggota legislatif dari PKB dari semua jenjang tingkatan," ujarnya ditemui setelah ngisi acara Pengajian Rutin yang dihadiri 5000 Muslimat NU Kecamatan Pujon Kabupaten Malang Jawa Timur, Selasa (16/1/2024).

Menurut pria yang juga anggota DPR RI tersebut, selama ini anggota muslimat juga mengetahui bahwa anggota legislatif dari PKB selalu Istiqomah membersamai mereka. Oleh karena itu, menurutnya jika muslimat mendukung PKB sangat wajar karena kehidupan sehari-hari mereka sudah bersama PKB.

"Ibu ibu muslimat ini ngerti siapa yang istiqomah membersamai mereka, siapa yang datang Lima tahun sekali, dan siapa yang tiap hari bersama mereka. Maka wajar kalau mereka mendukung PKB," jelasnya.

Meskipun Ketua Umum Muslimat NU yang juga Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendukung capres lain, pria yang akrab disapa cak udin tersebut yakin hal itu tidak akan mempengaruhi kesolidan anggota Muslimat untuk mendukung Capres No urut 1, Anies-Muhaimin. Ia yakin bahwa warga NU pasti akan memilih Kader NU sendiri dalam Pemilu 2024 nanti.

"Ya nggak papa Bu Khofifah mau mendukung capres selian AMIN itu kan hak semua orang. Tapi kami yakin ibu-ibu muslimat di bawah tahu kok siapa yang membersamai selama ini dan siapa yang tidak. Dan mereka tahu siapa yang NU dan mana yang bukan. Mereka juga nanti pasti akan mengikuti suara hati. Wong NU ya milih NU," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pkb Sekjen PKB Hasanuddin Wahid pemilu 2024 Cak Udin Muslimat NU amin