Cak Thoriq: Secara Bertahap Persoalan di Ranuyoso Diselesaikan

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

25 Agustus 2023 03:52 25 Agt 2023 03:52

Thumbnail Cak Thoriq: Secara Bertahap Persoalan di Ranuyoso Diselesaikan Watermark Ketik
Safar Jumat Bupati Lumajang di Ranu Bedali Kecamatan Ranuyoso (Foto : Kominfo)

KETIK, LUMAJANG – Menyelesaikan persoalan pembangunan di Kecamatan Ranuyoso memang perlu dilakukan secara bertahap. Karena di Kecamatan Ranuyoso persoalannya cukup banyak, mulai dari jalan rusak sampai air bersih.

Hal ini disampaikan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq saat Safari Jum'at di Masjid At Taubah, Desa Ranu Bedali Kec. Ranuyoso, Jum'at (25/8/2023) kemarin.

"Ranuyoso menjadi salah satu kecamatan pembangunannya kami prioritaskan," ujar kata Cak Thoriq panggilan akrab, Bupati Lumajang.

Safari Jum'at menjadi agenda rutin Bupati Lumajang sebagai media serap aspirasi masyarakat. Usai menjadi imam Sholat Jum'at, bupati menyempatkan berbincang dengan masyarakat sekitar.

Bupati menjelaskan bahwa Ranuyoso menjadi salah satu kecamatan prioritas pembangunan Pemkab Lumajang untuk menyelesaikan permasalahan yang menyangkut problematika dasar seperti air dan jalan rusak. Sebelumnya beberapa desa di Ranuyoso kesulitan air bersih dan beberapa ruas jalan rusak.

"Alhamdulillah sekarang air di banyak desa di Kecamatan Ranuyoso mulai bisa dirasakan," ungkapnya.

Cak Thoriq sebagian dari persoalan tersebut sudah bisa dituntaskan, dan sebagian jalan sudah mulai terlihat bagus.

Ranuyoso merupakan salah satu kecamatan di Lumajang yang berada di wilayah utara Lumajang. Persoalan yang sering mencuat di wilayah ini adalah masalah krisis air dan kemacetan lalulintas. Namun untuk masalah air, secara perlahan sudah mulai bisa dituntas.(*)

Tombol Google News

Tags:

Safari Jumat Cak Thoriq Bupati Lumajang Kecamatan Ranuyoso berita lumajang hari ini