Cak Thoriq-Ning Fika Janji Naikkan Honor Guru Non-NIP Tiap Tahun Usai Mendaftar di KPU Lumajang

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

29 Agustus 2024 06:05 29 Agt 2024 06:05

Thumbnail Cak Thoriq-Ning Fika Janji Naikkan Honor Guru Non-NIP Tiap Tahun Usai Mendaftar di KPU Lumajang Watermark Ketik
Cak Thoriq dan Ning Fika dalam acara konferensi pers di KPU Lumajang (Foto: Abdul Fatah/Ketik)

KETIK, LUMAJANG – Usai mendaftarkan ke KPU, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq dan Lucita Izza Rafika menyampaikan komitmennya untuk kemajuan dan pembangunan Kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan jumpa pers dengan awak media, Cak Thoriq, sapaan akrabnya berjanji akan menaikkan honor guru non-NIP menjadi Rp700 ribu per bulan, dan akan dinaikkan Rp100 ribu per tahun.

"Saya akan naikkan honor guru non-NIP menjadi 700 ribu dan akan saya naikkan Rp100 ribu setiap tahun, jadi sampai akhir masa jabatan saya akan menjadi Rp1 juta," kata Cak Thoriq di media Centre KPU Lumajang.

Ihwal adanya imbauan BPK terkait dengan hibah kepada guru non-NIP yang mengakibatkan penghentian honor guru non-NIP di Kabupaten Lumajang, Cak Thoriq mengatakan, banyak cara yang bisa dilakukan agar honor guru non-NIP ini tetap bisa diberikan.

"Pemerintahan ini tidak boleh berhenti berinovasi. Banyak cara yang bisa dilakukan agar pemerintahan ini bisa memberikan kepastian terhadap nasib Guru non-NIP. Bisa kita bicarakan dengan DPRD nanti," kata Cak Thoriq kemudian.

Sementara itu, Lucita Izza Rafika, yang akrab dipanggil Ning Fika dalam kesempatan yang sama menyatakan akan merangkul kelompok millenial dan berdiskusi untuk menyerap aspirasi anak-anak muda untuk pembangunan Kabupaten Lumajang.

"Kita akan berdiskusi dengan kelompok millenial untuk menggali pemikiran anak-anak muda untuk membangun Lumajang," kata Ning Fika.

Pasangan Cak Thoriq-Ning Fika mendaftar ke KPU Lumajang pada Kamis, 29 Agustus 2024. Keduanya diberangkatkan dari Halaman Stadion Semeru Lumajang yang diiringi oleh ribuan pendukungnya.

Para pendukung ini berasal dari PKB, PPP, dan relawan Cak Thoriq yang memadati jalan Veteran Lumajang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Cak Thoriq-Ning Fika Pendaftaran di KPU Lumajang Pilkada Lumajang berita lumajang hari ini