Cak Thoriq Minta Anggota Linmas Jaga Kesehatan Saat Amankan Pemilu

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

26 Juli 2023 05:52 26 Jul 2023 05:52

Thumbnail Cak Thoriq Minta Anggota Linmas Jaga Kesehatan Saat Amankan Pemilu Watermark Ketik
Bupati Lumajang saat apel satlinmas di Alun-Alun Lumajang (Foto : Kominfo)

KETIK, LUMAJANG – Karena Pemilu 2024 akan menguras tenaga seluruh petugas di TPS, Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq meminta anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) benar-benar mempersiapkan diri untuk menjaga kesehatannya saat bertugas.

Hal ini disampaikan Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Serentak bagi Satlinmas Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Lumajang Tahun 2024, di Alun-Alun Kabupaten Lumajang, Selasa (25/7/2023) pagi.

Dalam amanatnya, Bupati Lumajang menyampaikan, Satlinmas se-Kabupaten Lumajang yang ada di desa dan kelurahan akan ikut terlibat aktif dalam pengamanan Pemilu Serentak.

Pemilu Serentak Tahun 2024 nantinya akan dilaksanakan pada bulan Februari. Karena itu, semua Linmas sudah harus mulai persiapan sejak saat ini, agar nanti ketika pelaksanaan Pemilu semua bisa siap siaga dan melaksanakan tugas dengan baik.

"Yang terpenting semua Linmas harus siap untuk pengamanan Pemilu Serentak tahun 2024," ungkapnya.

Cak Thoriq, panggilan akrab Bupati Lumajang menekankan hal itu karena pelaksanaan Pemilu 2024 sama dengan tahun 2019 lalu, yakni serentak mulai dari Pemilihan Legislatif (Pileg) sampai Pemilihan Presiden (Pilpres).

Proses perhitungan suara biasanya berlangsung sampai malam hari, dan memerlukan tenaga ekstra penyelenggara, termasuk petugas Linmas yang menjaga TPS.(*)

Tombol Google News

Tags:

Apel satlinmas Lumajang Bupati Lumajang Pemilu serentak 2024 berita lumajang hari ini pemilu2024