Bupati Situbondo Salurkan Intensif untuk 527 Guru Ngaji, Minggu dan PAUD

Jurnalis: Heru Hartanto
Editor: M. Rifat

29 Maret 2024 01:18 29 Mar 2024 01:18

Thumbnail Bupati Situbondo Salurkan Intensif untuk 527 Guru Ngaji, Minggu dan PAUD Watermark Ketik
Secara simbolis Bupati Situbondo H. Karna Suswandi menyalurankan insentif untuk guru ngaji, minggu dan PAUD (28/03/2024) (Foto: Heru Hartanto/Ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Bupati Situbondo, Drs H. Karna Suswandi M.M melaksanakan penyaluran insentif Guru Ngaji, Guru Minggu dan PAUD di pendopo Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Kamis (28/3/2024).

Dalam kegiatan itu, Bupati Situbondo H. Karna Suswandi didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo, Hj. Jumaati Karna Suswandi, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo, Siti Aisyah, Kabag Prokopim Pemkab Situbondo Sigit Susetyo Raharjo, Camat Banyuputih Akhmat Subaidi, Kapolsek Banyuputih, Danramil 0823 Banyuputih, Kepala Desa se-Kecamatan Banyuputih dan tamu undangan lainnya.

Jumlah data Guru Ngaji dan Guru Minggu yang mendapat insentif dari Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo di masing-masing Desa se-Kecamatan Banyuputih sebanyak 402 orang.

Data di Desa Banyuputih sebanyak 33 orang, di Desa Sumberejo sebanyak 104 orang, di Desa Sumberanyar sebanyak 118 orang, di Desa Sumberewaru sebanyak 78 orang, dan Desa Wonorejo sebanyak 68 orang.

Sedangkan jumlah data Guru PAUD berjumlah 125 orang. Total keseluruhan menerima insentif tersebut sebanyak 527 penerima di masing-masing desa di wilayah Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya menjelaskan bahwa pada tahun 2021 perkembangan ekonomi Situbondo mulai pulih setelah menghadapi pandemi Covid-19.

Pada perkembangan ekonomi tahun 2021 hanya 3.26% dan pada tahun 2022 meningkat menjadi 4,29%.

“Alhamdulillah, pada tahun 2024 Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo bisa menaikkan insentif guru ngaji dari Rp 1.000.000 menjadi 1.500.000 dan pada tahun 2024 menjadi Rp 2.000.000,” ujar Bupati Situbondo yang akrab dipanggil Bung Karna.

Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, sambung Bupati Karna, akan terus berkomitmen untuk mensejahterakan para guru ngaji, guru minggu dan guru PAUD sesuai dengan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo.

“Pada tahun depan semoga saya bersama Nyai Hoi bisa menambah atau menaikan intensif guru ngaji, guru minggu dan Guru PAUD,” pungkasnya.

Sekadar informasi, rombongan Bupati Situbondo melanjutkan agenda penyaluran intensif guru ngaji, guru minggu dan Guru PAUD ke wilayah Kecamatan Asembagus, Jangkar dan Arjasa.

Sebelumnya, terlebih dahulu dilaksanakan penyerahan Kartu Insentif guru ngaji, guru minggu dan guru PAUD Tahun 2024 yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Situbondo didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo kepada penerimanya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Situbondo salurkan Insentif guru ngaji Guru Minggu Guru PAUD Situbondo Terkini Situbondo Berita