Bupati Resmikan Kampoeng Creative JFC di Jember

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

10 Maret 2023 09:49 10 Mar 2023 09:49

Thumbnail Bupati Resmikan Kampoeng Creative JFC di Jember Watermark Ketik
Bupati Hendy memberikan sambutan dalam grand opening Kampoeng Creative JFC (Foto: Fenna/ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Masyarakat Jember berduyun-duyun mendatangi grand opening Kampoeng Creative Jember Fashion Carnival (JFC) di Ruang Terbuka Hijau ( RTH) Arjasa, Jumat (10/3/2023) pagi

JFC merupakan event karnaval busana kreatif tahunan yang digelar di Jember dan digagas oleh almarhum  Dynand Fariz.

Kampoeng Creative JFC gagasan dari Pemkab Jember bersama dengan JFC Center untuk mengenalkan kebudayaan yang ada di Jember kepada wisatawan domestik maupun luar negeri.

RTH Arjasa disulap menjadi Kampoeng Creative JFC hanya dalam kurun waktu 2 bulan. Pemkab bekerja sama dengan OPD untuk segera merampungkan pembaharuan fasilitas umum.

Kampoeng Creative JFC diresmikan oleh Bupati Jember Hendy Siswanto bersama dengan Presiden JFC Budi Setiawan.

Budi Setiawan, dalam sambutannya, menyebut Kampoeng Creative JFC ini dibuat untuk membawa nama baik Kabupaten Jember. Memperkenalkan hasil kreativitas-kreativitas ke tingkat nusantara dan mancanegara.

Ia menuturkan jika gagasan dari Kampoeng Creative JFC merupakan langkah awal memasuki dekade kedua dalam mewujudkan mimpi JFC menjadikan Jember sebagai kota wisata fashion carnaval.

“Merintis Kampoeng Creative JFC ini sebagai titik zero periode kedua JFC menjadikan Jember sebagai kota destinasi wisata fashion carnaval,” ujar Budi Irawan.

Sementara itu, Bupati Hendy mengatakan Kampoeng Creative JFC ini sebagai tempat kegiatan edukasi untuk menyaksikan sejarah, wisata, budaya lokal yang dikemas dengan kolaborasi JFC.

Ia juga menyebutkan jika adanya ruang edukasi kebudayaan Jember ini dapat menimbulkan multiplier effect terhadap kegiatan perekonomian. “Pintu masuk wisata, UMKM, dan perekonomian,” tutur Bupati Hendy.

Tak lupa, Bupati Hendy meminta seluruh warga Arjasa untuk menjaga fasilitas umum ini agar tetap aman, bersih, dan terawat. “Saya titipkan ini kepada warga Arjasa semua,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

grand opening Kampoeng Creative JFC Jember Wisata JFC