Bupati Kaimana Resmikan Rumah Pastori Jemaat GPI Papua Elim Kali Sukun

Jurnalis: La Jen
Editor: Irwansyah

15 Desember 2022 12:47 15 Des 2022 12:47

Thumbnail Bupati Kaimana Resmikan Rumah Pastori Jemaat GPI Papua Elim Kali Sukun Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie memberikan sambutan saat peresmian rumah Pastori.(Foto: Humas Pemda Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Kehadiran rumah pastori diharapkan dapat menjadi etalase menghadirkan kebermanfaatan bagi daerah dan juga kehidupan antar umat beragama di Kabupaten Kaimana. Demikian pesan Bupati Kaimana Freddy Thie saat meresmikan Rumah Pastori Jemaat GPI Papua Elim Kali Sukun pada Kamis (15/12/2022).

Tampak hadir dalam agenda peresmian tersebut beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaimana di antaranya Ruthviana Bless, Charlie Maupauw, Frans Amerbay, Apolos Wetebosy serta Assisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kaimana Daniel Beto.

Mengawali sambutannya pria yang sering disapa Kaibus ini mengatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Kaimana memiliki komitmen dalam memberikan perhatian terhadap umat beragama.

"Kami telah berikan perhatian kepada umat beragama di Kaimana diantaranya memberikan bantuan kepada rumah ibadah, intensif kepada guru sekolah minggu, guru ngaji dan lain sebagainya," ujar Bupati Kaimana ini.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa sepanjang 2022 pihaknya telah menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan. Di tahun ini, pihaknya juga telah menyelenggarakan berbagai kegiatan keagamaan. 

Foto Bupati Freddy Thie saat pemotongan pita resmikan rumah pastori (foto humas pemda)Bupati Freddy Thie saat pemotongan pita resmikan rumah pastori (Foto: Humas Pemda Kaimana)

"Bukan cuma satu agama saja tapi hampir semua. Ada dari basudara Kristen, Islam dan Katholik juga. Ini semua agar Kaimana dapat diberkati Tuhan YME," jelasnya.

Oleh karena itu, orang nomor satu Kaimana ini berharap agar kedepan jemaat GPI Elim Kali Sukun dapat membersamai Pemda guna menghadirkan kehidupan yang harmoni di Kaimana.

"Rumah pastori harus menjadi garam dan terang bagi kehidupan umat beragama di Kaimana agar negeri selalu diberkati serta perubahan dapat kita wujudkan atas restu Tuhan YME," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Pemda Kaimana