Bupati Kaimana Dorong Generasi Muda Lalui Pelatihan Kepemimpinan untuk Masa Depan yang Cerah

Jurnalis: La Jen
Editor: Muhammad Faizin

7 November 2023 12:30 7 Nov 2023 12:30

Thumbnail Bupati Kaimana Dorong Generasi Muda Lalui Pelatihan Kepemimpinan untuk Masa Depan yang Cerah Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan bekal pengetahuan dan kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana fi aula sma negeri 1 Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana")

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana, Freddy Thie, dengan penuh semangat membuka acara pelatihan kepemimpinan dan manajemen organisasi, yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana di aula SMAN 1 Kaimana.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Freddy Thie  bersama Wakil Bupati Hasbullah Furuada menyampaikan pentingnya memberikan bekal pengetahuan tentang kepemimpinan dan manajemen kepada peserta didik, terutama bagi pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA/SMK/Ma se-Kabupaten Kaimana.

"Kita sangat mendukung kegiatan ini. Karena melalui kegiatan positif seperti pelatihan kepemimpinan, para peserta didik dapat terlatih untuk mengambil tanggung jawab dan mengasah kemampuan manajerial," ujar Freddy Thie kepada para peserta. 

Menurutnya, mempersiapkan adik-adik sebagai pemimpin masa depan dimulai dari aspek seperti di lingkup sekolah dan organisasi.

Bupati Freddy Thie menekankan bahwa masa depan terletak di tangan generasi Z dan milenial. Terutama karena Indonesia akan memasuki era emas pada tahun 2045. Ia memotivasi adik-adik yang hadir agar menjadi tulang punggung Indonesia di masa depan dan bersaing di kancah global.

"Di era persaingan global, sangat penting untuk mampu beradaptasi terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kami mendorong adik-adikku peserta didik untuk memanfaatkan teknologi secara positif, menjadikan gadget sebagai alat untuk mengikuti perkembangan dunia," papar Freddy Thie.

"Harapannya agar generasi Kaimana menjadi terampil dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan teknologi untuk kemajuan mereka di masa depan," tutup Bupati Freddy Thie. (*)

Tombol Google News

Tags:

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Pelatihan generasi muda Pemkab Kaimana freddy thie Hasbulla Furuada Osis pelatihan kepemimpinan