Bupati Jember Minta Asisten Fasilitator FKB Regsosek Bekerja Sesuai Data dan Fakta

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

12 April 2023 09:59 12 Apr 2023 09:59

Thumbnail Bupati Jember Minta  Asisten Fasilitator FKB Regsosek Bekerja Sesuai Data dan Fakta Watermark Ketik
Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan sambutan di Pelatihan Asisten Fasilitator Forum Konsultasi Publik Registrasi Ekonomi Sosial , Selasa (11/4/2023) (Foto: Humas Pemkab Jember)

KETIK, JEMBER – Pelatihan Asisten Fasilitator Forum Konsultasi Publik Registrasi Ekonomi Sosial (FKP - Regsosek) Badan Pusat Statistik Jember ldibuka oleh Bupati Jember Hendy Siswanto pada Selasa (11/4/2023).

Nantinya pelatihan asistensi fasilitator ini akan digelar selama dua hari, yaitu pada Selasa (11/4/2023) dan Rabu (12/4/2023) di Java Lotus Hotel Jember. Kemudian akan mulai bekerja pada 2 Mei hingga 21 Mei mendatang.

Forum Konsultasi Publik merupakan kegiatan konsultasi dengan tokoh-tokoh di wilayah setempat mengenai ketepatan hasil pengelompokan tingkat kesejahteraan keluarga.

FKP dilaksanakan sebagai bentuk partisipasi dan kontrol sosial dalam penyusunan basis data. Tujuannya untuk memperoleh kesepakatan hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga pada Pendataan Awal Regsosek

Dalam sambutannya, Bupati Hendy Siswanto mengatakan bahwa Regsosek ini merupakan upaya pemerintah dalam membangun data kependudukan tunggal, maupun satu data. Dengan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan program secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, serta lebih efisien.

Ia meminta para petugas yang tergabung dalam Regsosek agar fokus selama mengikuti pelatihan dengan harapan dapat menghasilkan data yang mutakhir.

“Semoga asisten fasilitator yang akan bekerja nantinya, dapat bekerja dengan baik, sesuai dengan data dan fakta di lapangan. Karena ini akan berdampak pada data kita nantinya dalam memetakan perbaikan ekonomi dan pembangunan sosial di masyarakat,” ujar Bupati Hendy.(*)

Tombol Google News

Tags:

Forum Konsultasi Publik Regsosek BPS Jember Bupati Jember Hendy Siswanto