Bupati Freddy Thie Janji Tingkatkan Infrastruktur dan Pengelolaan demi Wujudkan Kota Wisata Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

3 Desember 2023 12:30 3 Des 2023 12:30

Thumbnail Bupati Freddy Thie Janji Tingkatkan Infrastruktur dan Pengelolaan demi Wujudkan Kota Wisata Kaimana Watermark Ketik
Bupati Kaimana Freddy Thie memberikan sambutan Pesta Budaya Teluk Bicari di Kampung Marsi Distrik Kaimana (2/12/2023) (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie baru-baru ini menghadiri Pesta Budaya Teluk Bicari yang berlangsung di Kampung Marsi, Distrik Kaimana.

Dalam pernyataannya, Bupati Freddy mengungkapkan kegembiraannya atas penyelenggaraan acara tersebut.

Menurut Bupati Freddy Thie, acara ini berfungsi sebagai pengingat bagi masyarakat Kaimana untuk terus menjaga keberlangsungan budaya dan lingkungan hidup mereka.

Dia juga menekankan kegiatan ini sejalan dengan misi pemerintah daerah Kabupaten Kaimana untuk menjadikan Kaimana sebagai kota wisata.

Menurutnya, untuk mencapai misi tersebut, bukan hanya menawarkan spot wisata kepada masyarakat luas, tetapi juga menciptakan suasana yang toleran, aman, nyaman, dan bersih.

Foto Bupati Freddy Thie foto bersama anggota DPRD Kaimana dan Forkopimda di Pesta Budaya Teluk Bicari Distrik Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie bersama anggota DPRD Kaimana dan Forkopimda di Pesta Budaya Teluk Bicari Distrik Kaimana (2/12/2023) (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Selain itu, Bupati Freddy Thie menyinggung tentang Kolam Sisir yang menjadi salah satu fokus destinasi wisata yang dikembangkan pemerintah setempat. Ia berjanjimemperbaiki akses jalan dari Gunung Signal menuju Kolam Sisir yang sempat mengalami kendala pada tahun 2022, serta memperbaiki infrastruktur pendukung wisata lainnya.

Bupati Freddy juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2023 ini, sudah ada rencana penataan lansekap Kolam Sisir. Ia berharap jika masih ada anggaran, pemerintah daerah bisa menyediakan beberapa unit seperti jetski, flyboard, dan seawalker untuk Kolam Sisir, yang nantinya akan dikelola oleh masyarakat setempat.

"Dengan demikian, sumber daya di Kampung ini dapat dikelola dengan baik dan menjadi sumber penghasilan yang bernilai bagi masyarakat. Hal ini juga penting untuk membantu menopang perputaran ekonomi di Kabupaten Kaimana," ucap Freddy Thie.

Bupati Freddy Thie menutup pernyataannya dengan mengingatkan bahwa masyarakat di sini tidak boleh hanya menjadi penonton, tetapi harus menjadi pelaku dalam pengelolaan sumber daya yang mereka miliki.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Pesta Budaya Teluk Bicari Wisata Pemkab Kaimana