Bupati Bassam Kasuba Bersama Rifa'at Al-Sa'adah Disambut Bak Raja dan Ratu di Desa Pelita

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

5 September 2024 13:59 5 Sep 2024 13:59

Thumbnail Bupati Bassam Kasuba Bersama Rifa'at Al-Sa'adah Disambut Bak Raja dan Ratu di Desa Pelita Watermark Ketik
Bassam Kasuba dan Rifa’at Al-Sa’adah diusung warga Desa Pelita saat penjemputan (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba mendapat sambutan istimewa dari warga Desa Pelita Kecamatan Mandioli Utara Kabupaten Halmahera Selatan, Kamis, 5 September 2024.

Bupati Bassam Kasuba bersama Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Halmahera Selatan Rifa'at Al-Sa'adah datang ke Desa Pelita dalam rangka penilaian 10 program PKK.

Saat tiba di Desa Pelita, Bassam dan Rifa’at Al-Sa’adah disambut bak raja dan ratu. Keduanya dikalungi bunga, disuguhi beberapa tarian khas Maluku Utara, didoakan, kemudian diangkat menggunakan tandu dan diiringi lantunan selawat menuju tempat acara. 

Meski Bassam Kasuba sempat menolak untuk diangkat menggunakan tandu, warga bersikeras untuk tetap mengusung Bupati Bassam dan Rifa’at Al-Sa’adah ke atas tandu yang dihiasi dengan janur kuning.

Foto Bassam Kasuba memberi sambutan (Foto Mursal Bahtiar)Bassam Kasuba memberi sambutan (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

Penjemputan yang meriah ini mendapat tanggapan sejuk dari Bassam Kasuba di dalam sambutannya. Dia memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada camat, kepala desa, dan seluruh warga Desa Pelita.

"Selaku pribadi dan Bupati, saya mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa ini," ungkap Bupati Bassam Kasuba dengan senyum lebar.

Magister ilmu komunikasi itu mengaku bahwa Desa Pelita, Mandioli Utara merupakan desa kedua yang melakukan penyambutan luar biasa. Sebelumnya warga Desa Bobo, Obi juga melakukan hal yang sama.

"Dalam perjalanan saya, ini desa kedua yang melakukan penyambutan dengan cara dipikul, ini luar biasa, pertama Desa Bobo Obi dan Desa Pelita. Ini sangat spesial," ucap Bassam Kasuba.

Bassam Kasuba mengungkapkan, pertemuannya dengan warga Desa Pelita yang sedemikian rupa merupakan bukti kerinduan antara dirinya dan para warga. Ia berharap, kerinduan yang terjawab itu dapat menjadi harapan yang lebih baik ke depan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Bassam Kasuba Rifa’at Al Sa’adah Cinta Nyata Warga Desa Pelita Penilaian 10 program PKK Diusung Bak Raja