Bupati Bandung Serukan Gelar Salat Istisqo

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

9 Oktober 2023 12:35 9 Okt 2023 12:35

Thumbnail Bupati Bandung Serukan Gelar Salat Istisqo Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat Rembug Bedas di Desa Cileunyi Kulon Kec Cileunyi Kab Bandung, Senin (9/10/23).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyerukan Salat Istisqo kepada jajaran Pemkab Bandung, yang diagendakan digelar di halaman Masjid Al Fathu Soreang, Jumat (13/10/2023) mendatang. Seruan bupati ini bukan hanya untuk ASN Pemkab Bandung tapi juga kepada seluruh elemen masyarakat.

Salat untuk meminta diturunkannya hujan ini digelar menyikapi dampak dari badai elnino, yang mengakibatkan kemarau berkepanjangan. Sehingga terjadi kekeringan dan krisis air bersih di sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung saat ini.

"Kita Jumat depan, di pagi hari, di sekitar halaman Masjid Al Fathu rencanyanya akan menggelar Salat Istisqo," ungkap Bupati Bandung di sela kegiatan rembug Bedas di Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Senin (9/10/2023).

Dengan menggelar Saat Istisqo ini, bupati berharap segera diturunkan hujan dan kemarau yang berkepanjangan segera berlalu.

"Saya harap nantinya semua ASN yang ada di lingkup Pemkab Bandung juga untuk mengikuti Salat Istisqo, termasuk masyarakat di luar ASN. Semoga saja doa kita semua dikabulkan Alloh SWT, sehingga kemarau panjang ini, cepat berlalu diganti dengan hujan yang penuh keberkahan," ungkap bupati.

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA solat istisqo istisqo Kemarau El Nino