Bupati Bandung Isi Ramadan dengan Perbanyak Silaturahmi Temui Warga

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

2 April 2023 08:52 2 Apr 2023 08:52

Thumbnail Bupati Bandung Isi Ramadan dengan Perbanyak Silaturahmi Temui Warga Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat pembagian sembako untuk para opang di Kec Dayeuhkolot, Minggu (2/4/23). (Foto:Diskominfo)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengisi Ramadan tahun ini dengan memperbanyak silaturahmi bersama warganya. Selain melalui program Rembug Bedas, Taraweh Keliling, dan Jumat Keliling, Bupati Bandung juga terus menyapa warga melalui program ketahanan pangan dan penyaluran bantuan sembako, termasuk sedekah.

Baginya, larangan untuk menggelar buka puasa bersama bagi kepala daerah dari pemerintah pusat tak menghalangi dirinya untuk tetap bisa bersilaturahmi dan berinteraksi langsung dengan warga. Ia menunjukkan bahwa dirinya selalu siap untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.

Seperti menemui ratusan ojeg pangkalan (opang) di masing-masing kecamatan di Kabupaten Bandung dalam beberapa hari belakangan ini. Para opang pun tampak antusias menyambut kehadiran Bupati Dadang Supriatna dalam program penyerahan bantuan sembako  ketahanan pangan untuk para pekerja pelayan jasa tersebut. 

Seperti hari-hari sebelumnya, hari Minggu (2/4/2023) ini, bupati hadir bersilaturahmi dengan ratusan ojeg pangkalan di Kecamatan Dayeuhkolot. 

Seusai bersilaturahmi dengan para tukang ojeg pangkalan dan Forkopimcam Dayeuhkolot, Dadang Supriatna pun bergegas menemui ratusan ojeg pangkalan di Kantor Kecamatan Pameungpeuk, untuk melakukan hal yang sama. 

Lalu, Kang DS, sapaan Dadang Supriatna menemui ojeg pangkalan di Kecamatan Arjasari, Kecamatan Pangalengan, dan terakhir di Desa Cipinang Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung.

Foto Bupati Bandung Dadang Supriatna saat pembagian sembako untuk para opang, Minggu (2/4/23). (Foto:Diskominfo)Bupati Bandung Dadang Supriatna saat pembagian sembako untuk para opang, Minggu (2/4/23). (Foto:Diskominfo)

Sebanyak 1.453 paket sembako ketahanan pangan dibagikan untuk para opang di lima kecamatan tersebut.

Dadang menyebut hampir 150.000 paket sembako yang sudah disebar dan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Bandung. Dari sekian banyak paket sembako itu, sebanyak 10.064 ojeg pangkalan juga turut mendapatkan bantuan sembako ketahanan pangan tersebut dan sekitar 1.000 ojek online.

"Jangan berkecil hati jadi tukang ojeg. Bahkan para tukang ojeg ini juga turut berperan untuk bersama-sama dalam dalam rangka pembangunan Kabupaten Bandung dan turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Karena itu saya hadir untuk bapak-bapak ojeg pangkalan ini," ucap bupati memotivasi ratusan opang yang hadir.

Kang DS pun mengajak  para ojeg pangkalan untuk datang ke rumah dinasnya. "Ayo kita ngobrol di rumah dinas. Rumah dinas milik rakyat," kata dia.

Di hadapan Bupati Bandung, salah seorang perwakilan ojeg pangkalan, Atuy mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna yang sudah memberikan bantuan sembako. "Semoga yang menyerahkan dan menerima bantuan mendapat kebaikan dari Allah SWT," ucapnya.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA ojeg pangkalan sembako Ramadan puasa