Bukan Ridwan Kamil, Golkar Usung Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar 2024

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

3 Agustus 2024 07:40 3 Agt 2024 07:40

Thumbnail Bukan Ridwan Kamil, Golkar Usung Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar 2024 Watermark Ketik
Dedi Mulyadi saat berkeliling Jabar Selatan memenangkan Prabowo-Gibran. (Foto: X @DediMulyadi71)

KETIK, PURWAKARTA – Partai Golkar resmi mengusung Dedi Mulyadi yang merupakan mantan Bupati Purwakarta dua periode untuk maju di Pilkada Jabar 2024.

Kesepakatan ini setelah Dedi Mulyadi bertemu utusan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan pengurus DPP Golkar Singgih Januratmoko, Sabtu (3/8/2024).

Keputusan itu memungkinkan Partai Golkar mengubah haluan dengan mengusung Ridwan Kamil maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta (Pilkada Jakarta) 2024.

Airlangga menyatakan sudah melakukan pertemuan dengan Dedi Mulyadi yang juga sudah mendapat dukungan dari Partai Gerindra di Pilgub Jabar.

Menurut dia, pertemuan itu sekaligus memastikan bahwa Golkar bakal mengusung Dedi di Pilgub Jabar.

"Kemudian ada juga pertemuan antara calon gubernur Jawa Barat Saudara Dedi Mulyadi dengan pengurus Golkar juga antara lain wakil ketua Pak Ade Ginanjar, jadi pembicaraan sudah sampai sana," kata Airlangga, dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id pada ditulis pada Sabtu (3/8/2024).

Perwakilan DPP Golkar Singgih Januratmoko mengungkap hasil pertemuan tersebut.

"Kita tadi sudah berdiskusi banyak, intinya bahwa kita mendukung Pak Dedi Mulyadi untuk menjadi calon gubernur di Jawa Barat," kata Singgih. (*)

Tombol Google News

Tags:

Partai Golkar dedi mulyadi Pilkada Jabar 2024 Jabar 2024 Ketum Golkar Airlangga Hartanto RIDWAN KAMIL