Buka Puasa Bersama Tahanan, Ini Pesan Kapolres Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

22 Maret 2024 08:15 22 Mar 2024 08:15

Thumbnail Buka Puasa Bersama Tahanan, Ini Pesan Kapolres Malang Watermark Ketik
Suasana Buka Puasa Bersama Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana dan tahanan Mapolres Malang. (Foto : Humas Polres Malang)

KETIK, MALANG – Kapolres Malang AKBP Putu Kholis menyempatkan diri berbuka puasa bersama para tahanan di Rutan Mapolres Malang, Kamis (22/3/2024). Pada kesempatan itu ia mengajak para tahanan agar menjauhi hal negatif.

"Bulan suci Ramadan merupakan momentum yang baik bagi sesama umat untuk saling berbagi berkah dan rezeki. Termasuk dalam membangun keakraban antara polisi dan para tahanan," ujar Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana dalam rilis yang diterima Ketik.co.id, Jumat (22/3/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan buka puasa dan doa bersama ini juga dimaksudkan untuk memperkuat tali silaturahim dan menciptakan kesan bahagia bersama para tahanan. 

Kapolres berharap melalui kegiatan ini para tahanan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta memperoleh pencerahan setelah menjalani masa tahanan.

"Semoga kebersamaan ini memberikan manfaat kepada para tahanan untuk selalu beribadah dan berbuat kebaikan," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut

Kapolres Malang berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan penguatan mental dan iman bagi para tahanan, serta sebagai wujud kepedulian kepolisian kepada para tahanan.

Sebagai informasi, sebelum buka puasa bersama, kegiatan dimulai dengan ceramah yang disampaikan Ustaz Abu Bakar, sebagai bentuk penyemangat dan motivasi bagi para tahanan. 
 
Kegiatan yang dipenuhi dengan nuansa kebersamaan ini diakhiri dengan berbuka bersama dan doa. Para tahanan juga mengikuti kegiatan tersebut dengan khidmat. 

Para Pejabat Utama maupun Perwira Polres Malang juga mengikuti buka puasa bersama tahanan tersebut. Diantaranya, Wakapolres Malang Kompol Imam Mustolih dan Kasatreskrim Polres Malang AKP Gandha Syah Hidayat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Malang Kabupaten Malang Buka Puasa bersama Tahanan