BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta Gelar Edukasi Literasi Sekaligus Penyerahan Hadiah di Kemantren Umbulharjo

Jurnalis: Fajar Rianto
Editor: Muhammad Faizin

20 Mei 2024 08:29 20 Mei 2024 08:29

Thumbnail BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta Gelar Edukasi Literasi Sekaligus Penyerahan Hadiah di Kemantren Umbulharjo Watermark Ketik
Mantri Pamong Praja (Camat) Kemantren Umbulharjo Rajwan Taufiq (baju Korpri), Dirut BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta Joko Riswanto foto bersama para pemenang undian berhadiah emas BPRS MHY seberat 25 gram, 15 gram dan 2 orang pemenang masing-masing 10 gram emas antam. (Foto: Fajar Rianto/Ketik.co.id)

KETIK, YOGYAKARTA – Direktur Utama BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta Joko Riswanto, mengajak Mantri Pamong Praja (Camat) Kemantren Umbulharjo untuk bersama- sama berkolaborasi menggerakan perekonomian warga Kemantren Umbulharjo melalui jalur yang ia miliki yakni perbankan. Ajakan serupa juga disampaikan untuk 7 lurah di wilayah Kemantren Umbulharjo, PKK serta seluruh warga Kemantren Umbulharjo.

Pernyataan tersebut dikemukakan dalam acara edukasi literasi dan penyerahan hadiah kepada para pemenang undian Tabungan Harmoni Plus BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta.

Joko menyebut PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah  (BPRS) Mitra Harmoni Yogyakarta telah berkiprah selama 14 tahun melayani masyarakat di Yogyakarta khususnya dalam pelayanan perbankan. Sesuai fungsinya, BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta (MHY) merupakan lembaga keuangan syariah (Bank) yang melaksanakan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah.

Adapun acara edukasi literasi dan penyerahan hadiah undian Tabungan Harmoni Plus berlangsung, Senin (20/5/2024) di Pendopo Kemantren (Kecamatan) Umbulharjo, kota Yogyakarta.

Menurut Joko Riswanto, dipilihnya tempat tersebut sebagai lokasi acara karena BPRS MHY juga merupakan bagian dari warga Kemantren Umbulharjo.

"Kantor kami ada yang berdomisilli di wilayah Kemantren Umbulharjo yakni kantor kas Giwangan yang berada di jalan Imogiri Timur Nomor 242, Malangan Giwangan Umbulharjo," ungkapnya.

Joko Riswanto mengatakan acara tersebut sekaligus sebagai sarana mendekatkan diri kepada pemerintah setempat maupun warga Umbulharjo. Bahwa melalui layanan perbankan yang dimiliki BPRS MHY turut berkiprah dan berkontribusi memajukan perekonomian di wilayah Umbulharjo.

Ia paparkan fungsi BPRS MHY sebagai bank syariah yang berperan sebagai mediator atau perantara antara warga yang memiliki kelebihan dana dan warga yang membutuhkan dana sebagai modal usaha.

 

Foto Suasana acara edukasi literasi dan penyerahan hadiah kepada para pemenang undian Tabungan Harmoni Plus BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta di Pendopo Kemantren Umbulharjo, Senin (20/5/2024). (Foto: Fajar Rianto/Ketik.co.id)Suasana acara edukasi literasi dan penyerahan hadiah kepada para pemenang undian Tabungan Harmoni Plus BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta di Pendopo Kemantren Umbulharjo, Senin (20/5/2024). (Foto: Fajar Rianto/Ketik.co.id)


"Usaha utama kami menghimpun dana dana masyarakat dalam bentuk Tabungan dan deposito. Kemudian menyalurkannya kembali kepada masyarakat dalam bentuk pembiayaaan dana untuk modal usaha, investasi maupun kebutuhan konsumsi," jelasnya.

Masih menurut Joko Riswanto, tim yang ada di Kantor kas BPRS MHY Giwangan selalu siap melayani kebutuhan UMKM dan warga Umbulharjo pada umumnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut para mitra dan relasi BPRS MHY yakni para pemenang undian hadiah Tabungan Harmoni Plus periode IV dan para Lurah , ketua PKK di Kemantren Umbulharjo dan sejumlah tamu undangan lainnya . Sedangkan pengundian hadiah telah diselenggarakan sebelumnya pada 20 April 2024 lalu dengan memperebutkan hadiah emas batangan total seberat 80 gram dengan bertajuk "Gebyar Undian Panen Emas".

Para pemenang undian sebut Joko Rismanto, semuanya adalah mitra BPRS MHY sekaligus para pejuang ekonomi yang secara tidak langsung memiliki peran berkontribusi menggerakan perekonomian masyarakat luas karena kepercayaannya menyimpan dananya di BPRS MHY. Selanjutnya dana tersebut disalurkan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pengembangan usahanya. Sehingga usahanya maju berkembang bermanfaat bagi semua orang.

Selain mengucapkan selamat kepada 14 orang pemenang undian. Joko Riswanto berharap semoga hadiah tersebut mampu meningkatkan loyalitas mitra BPRS MHY dan menginspirasi masyarakat lainnya.

Diakhir keterangannya Dirut BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta Joko Riswanto menyampikan selain memiliki produk Tabungan Harmoni Plus yang berhadiah emas. BPRS MHY juga memiliki produk yang tidak kalah menariknya yakni Tabungan Ukhuwah berhadiah grand prize mobil Xpander, 3 tiket Umroh, sepeda motor dan hadiah menarik lainnya.

 

Foto Direktur Utama BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta Joko Riswanto, SE saat memberikan sambutannya. (Foto: Fajar Rianto/Ketik.co.id)Direktur Utama BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta Joko Riswanto, SE saat memberikan sambutannya. (Foto: Fajar Rianto/Ketik.co.id)

 

Sementara itu Mantri Pamong Praja (Camat) Kemantren Umbulharjo Rajwan Taufiq SIP, MSi dalam kesempatan tersebut berkenan memberikan sambutan dan menyemangati jajaran BPRS MHY dan seluruh warga Umbulharjo. Untuk berkolaborasi bersama - sama memajukan perekonomian wilayah setempat melalui layanan perbankan BPRS MHY. Dalam kesempatan ini Rajwan Taufiq menyambut positif dengan digelarnya kegiatan tersebut di Pendopo Kapanewon Umbulharjo. Ia bahkan siap menghubungkan dengan Forkom UMKM Umbulharjo. Dengan harapan Umbulharjo bisa sukses. Serta dapat mengatasi keluhan pengusaha yang terbentur  permodalan.

Seusai penyerahan hadiah dilanjutkan dengan sesi literasi yang disampaikan oleh Vingky Kurnia. Serta testimoni dan pesan dari perwakilan para pemenang undian.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ekonomi Perbankan BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta Mitra Harmoni Semarang MHY Milad ke-14 Gebyar Undian Tabungan Harmoni Plus Periode ke-4 Edukasi literasi Kemantren Umbulharjo Pemkot Yogyakarta