Bisa Turunkan Risiko Serangan Jantung, Yuk Intip Manfaat Teh untuk Kesehatan

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

4 Agustus 2023 23:30 4 Agt 2023 23:30

Thumbnail Bisa Turunkan Risiko Serangan Jantung, Yuk Intip Manfaat Teh untuk Kesehatan Watermark Ketik
Ilustrasi minuman teh (Foto: FK UMSU)

KETIK, JAKARTA – Teh memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Minum teh secara teratur bisa membantu tubuh terlindung dari berbagai macam penyakit yang berbahaya.

Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa teh bisa membantu menurunkan risiko serangan jantung. Kandungan kalium juga bisa mencegah tulang keropos.

Berikut 4 manfaat teh bagi kesehatan seperti dilansir today.com:

Mengandung Antioksidan

Teh mengandung antioksidan yang membantu tubuh terlindung dari radikal bebas. Zat tersebut juga bisa mencegah kerusakan sel hingga membuat tubuh lebih awet muda.

Untuk mendapatkan kandungan antioksidan yang lebih baik disarankan untuk mengonsumsi teh putih dibanding teh hijau atau teh hitam.

Memperkuat Imun

Teh juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sehingga membantu mencegah penyakit yang disebabkan oleh jamur, bakteri atau pun peradangan.

Bahkan, menurut penelitian, teh mampu memperkuat sistem imun lebih cepat. Terutama teh jenis kemangi suci atau tulsi

Mencegah Tulang Keropos

Teh hijau bisa membantu menjaga kesehatan tulang, terutama dari ancaman tulang keropos. Itu berkat kandungan kalsium, zat besi dan vitamin A.

Bahkan, penelitian menyebutkan bahwa kandungan kalsium dalam teh lebih banyak dari susu. 

Menurunkan Risiko Serangan Jantung

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa teh mampu menurunkan risiko serangan jantung sebesar 20 persen. Serta menurunkan risiko stroke sebesar 35 persen.

Rutin minum teh juga menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Sangat dianjurkan minum lebih dari 4 cangkir dalam sehari.(*)

Tombol Google News

Tags:

teh Khasiat manfaat kesehatan serangan jantung