Besok! Bendera Pusaka Merah Putih dan Naskah Teks Proklamasi Bakal Dikirab dari Jakarta ke IKN

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

9 Agustus 2024 09:56 9 Agt 2024 09:56

Thumbnail Besok! Bendera Pusaka Merah Putih dan Naskah Teks Proklamasi Bakal Dikirab dari Jakarta ke IKN Watermark Ketik
Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 Tahun Kemerdekaan RI yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. (Foto: Laily Rachev/BPMI Setpres)

KETIK, JAKARTA – Bendera Pusaka Merah Putih dan Naskah Teks Proklamasi akan dibawa melalui proses kirab dari Monumen Nasional (Monas) Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur pada besok Sabtu (10/8/2024).

Maka dari itu, Kepala Sekretariat Presiden (Setpres) Heru Budi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memeriahkan acara Kirab Bendera Pusaka Merah Putih dan Naskah Teks Proklamasi.

"Kami dari Sekretariat Presiden mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa memeriahkan dengan mengikuti kirab yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Agustus 2024 pukul 08.00 WIB," kata Heru Budi dikutip dari Suara.com jaringan Ketik.co.id pada Jumat (9/8/2024).

Acara Kirab Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi akan dilaksanakan mulai dari Monas, Jakarta Pusat, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur sampai ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

"Kirab Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi yang akan dilaksanakan mulai dari Monas, Halim, dan sampai dengan IKN," ucap Heru.

Adapun bendera pusaka dan naskah proklamasi dibawa oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023

Selain dimeriahkan oleh deretan pasukan drum band berseragam, terdapat sejumlah pasukan berkuda yang mengiringi dalam kegiatan gladi kirab tersebut. Adapun bendera pusaka dan teks proklamasi dibawa menggunakan kendaraan taktis Maung. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kirab Bendera Merah Putih Naskah Teks Proklamasi Monas IKN Kalimantan Timur Setpres Heru Budi rute kirab AgustusanIKN