Bersama kolega, Pebisnis Asal Kabupaten Situbondo Ini Kunjungi Duta Besar Indonesia untuk Vietnam

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: M. Rifat

23 September 2024 10:32 23 Sep 2024 10:32

Thumbnail Bersama kolega, Pebisnis Asal Kabupaten Situbondo Ini Kunjungi Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Watermark Ketik
Silaturrahmi Tim Balad Grup dengan Duta Besar RI di Vietnam, Senen (23/09/2024) (Foto: Dok. Narasumber for Ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Bersama 7  kolega bisnisnya dari Provinsi Khan Hoa dan Provinsi Phu Yen, HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy, Kreator E-BARA, warga Dusun Sokaan, Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo yang sekarang ada di negera Vietnam bersilaturrahmi kepada Denny Abdi Duta Besar RI Untuk RSV - Republik Sosialis Vietnam, Senin 23 September 2024.

“Jika Seorang Warga Negara dari Negara manapun sedang berada di luar Negaranya, maka Duta Besar dari Negara adalah “Orangtuanya” Dan saya bangga memiliki Duta Besar RI di Vietnam cerdas,” kata Khalilur.

Lebih lanjut, Khalilur mengatakan, pihaknya memperkenalkan mitra bisnis budi daya Lobster di Provinsi Khan Hoa dan Provinsi Phu Yen Vietnam kepada Duta Besar RI untuk RSV - Republik Sosialis Vietnam.

“Saya sebagai anak, maka sudah sepantasnya berkunjung ke “orang tua” yakni Duta Besar RI di Vietnam,” kata Jhi Lilur, panggilan akrab Khalilur.

Duta Besar RI di Vietnam sendiri mendukung penuh kerja sama budidaya Udang Lobster di Vietnam. 

“Dihadapan 7 Kolega saya dari Provinsi Khan Hoa dan Provinsi Phu Yen, Duta Besar RI untuk Vietnam mendukung penuh Bisnis dan Usaha yang saya rintis di Vietnam,”jelasnya.

Dalam Kunjungan Presiden Indonesia terpilih minggu kemarin dengan Presiden serta Perdana Menteri Vietnam, kata Jhi Lilur, dijelaskan bahwa Bisnis Perikanan dan Budi Daya menjadi List teratas Kerja sama Usaha antara NKRI dengan RSV.

“Saya tegaskan pada anda semua Bisnis Legal dan menguntungkan Kedua Negara dan antar Pengusaha dari Kedua Negara telah mendapat dukungan penuh. Begitu yang disampaikan Duta Besar RI memberikan dukungan dan arahan kepada kami,” tutur Jhi Lilur.

Untuk itu, sambung Jhi Lilur, dirinya bahagia dan bangga dengan Republik Indonesia mempunyai Duta Besar Cerdas dan Idealis serta mampu memberikan bimbingan kepada pembinis Indonesia di Negara Vietnam.

“Saya bangga Ber-Indonesia dan saya bangga menjadi orang Indonesia,” tegas Putra Situbondo yang telah membuka peluang bisnis di luar negeri maupun di Indonesia. (*)

Tombol Google News

Tags:

Silaturahmi Duta Besar RI HRM Khalilur R Abdullah Sahlawiy Kreator E-Bara Dubes RI di Vietnam