Bersama 15 Ribu Emak-Emak, Siti Atikoh Hadiri Istighotsah Kebangsaan untuk Indonesia Unggul

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

19 Januari 2024 06:51 19 Jan 2024 06:51

Thumbnail Bersama 15 Ribu Emak-Emak, Siti Atikoh Hadiri Istighotsah Kebangsaan untuk Indonesia Unggul Watermark Ketik
Siti Atikoh saat memberikan sambutan dalam acara Istighotsah di Jatim Expo Surabaya, Jumat (19/1/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 15 ribu jemaah dari berbagai macam daerah di Jawa Timur mengikuti Istighotsah kebangsaan untuk Indonesia unggul dengan Siti Atikoh Suprianti. Dalam acara ini, dihadiri oleh Ketua DPW PPP Jatim Munjidah Wahab, Puti Guntur Sukarno hingga Indah Kurnia. Sebanyak 15 ribu jemaah ini menggunakan baju putih-putih tampak antusias mengikuti istigosah bersama ini.

"Acara ini juga bukan hanya untuk pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar dan Mahfud MD saja tapi untuk Indonesia," jelas istri Capres Ganjar Pranowo ini saat ditemui di Jatim Expo, Jumat (19/1/2024).

Atikoh mengaku acara tersebut tidak hanya dari kalangan Muslimat NU namun juga dari berbagai macam latar belakang.

"Acara ini campuran pesertanya dari Jawa Timur hadir," bebernya.

Saat disinggung apa agenda ini untuk menyaingi acara Harlah Muslimat NU yang akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Atikoh membantah hal tersebut.

"Tidak ada kaitannya (dengan harlah Muslimat NU di GBK). Karena sebetulnya saya sering keliling ke mana-mana dan acara ini sudah terjadwal cukup lama jadi tidak ada itu," ucap Atikoh.


Foto Istri dari Paslon Presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo, Siti Atiko menyapa langsung jemaah yang hadir di Jatim Expo, Jumat (19/1/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Istri dari calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh menyapa langsung jemaah yang hadir di Jatim Expo, Jumat (19/1/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)


Dalam pidatonya Atikoh prihatin dengan adanya informasi jika ada anak di Jawa Timur mengalami polio, sehingga dirinya mengingatkan peran orang tua sangat besar untuk menjaga kesehatan keluarga.

"Jadi ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah) kita bersama untuk menjaga kesehatan keluarga sehingga jika ibu-ibunya bahagia, sehat dan kuat maka keluarga akan mengalami hal yang sama sehingga bangsa Indonesia akan semakin kuat," ucap Atikoh.

Dengan kejadian polio terjadi di Jawa Timur, maka ini menjadi salah satu langkah yang harus dibenahi ke depannya. Sehingga Indonesia bisa terbebas dari polio.

"Selain itu, rumah yang saat ini masih banyak jambannya sudah tertutup namun septic tank-nya di kali itu yang juga jadi perhatian karena penyebaran polio dari sungai bisa terjadi," jelas cucu KH Hisyam A. Karim ini. 

Dengan kejadian ini, Atikoh mengaku pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo - Mahfud MD sudah menyiapkkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

"Kami akan door to door untuk memberikan penyuluhan dan pelayanan masyarakat agar masalah polio seperti saat ini tidak semakin parah," ujarnya.

Selain itu, Atikoh meminta masyarakat untuk langsung memberikan vaksin polio kepada anak yang baru lahir hingga nanti usia 2 tahun.

"Ini agar anak-anak tidak terkena penyakit polio, jadi dicanangkan untuk vaksin gratis kepada masyarakat," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Siti Atikoh Ganjar Mahfud Paslon Nomor Urut 03 pemilu 2024 Pilpres 2024 Ganjar Pranowo Mahfud MD Istighotsah