Berikan Apresiasi Kepada Pemenang MQK, Khofifah Ingatkan Para Santri Untuk Jadi Penenang di Tahun Politik

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

17 November 2023 13:25 17 Nov 2023 13:25

Thumbnail Berikan Apresiasi Kepada Pemenang MQK, Khofifah Ingatkan Para Santri Untuk Jadi Penenang di Tahun Politik Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat memberikan penghargaan kepada salah satu peserta MQK. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi kepada para pemenang kejuaraan Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) tingkat nasional VII tahun 2023 dan tingkat provinsi di Gedung Negara Grahadi, Jumat (17/11/2023). 

Total dana apresiasi yang diberikan sebesar Rp 1.019.500.000. Pemberian dana apresiasi ini sebagai bentuk penghargaan kepada para peserta MQK yang berprestasi baik ditingkat nasional maupun provinsi.

Terdapat total 265 orang yang mendapatkan apresiasi, dengan rincian Rp 400.000.000, untuk 40 pemenang dan pemenang kejuaraan MQK tingkat Provinsi Jawa Timur sejumlah 225 orang menerima total dana apresiasi senilai Rp 619.500.000.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh juara Musabaqah Qira'atil Kutub. Kalian merupakan para penguat pondasi keagamaan di negeri ini," Jelas Khofifah saat ditemui di Gedung Negara Grahadi, Jumat (17/11/2023).

Foto Gubernur Khofifah berfoto dengan para pemenang MQK. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Gubernur Khofifah berfoto dengan para pemenang MQK. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Gubernur Khofifah melihat suasana politik di Indonesia sudah mulai memanas. Oleh sebab itu para santri ini nantinya diharapkan dapat menjadi penyeimbang.

"Dalam menjaga keseimbangan itu politik harus dilkasanakan dengan menjaga agama dan mengatur negara," tambahnya.

Lebih lanjut Khofifah menuturkan pondasi dan kekuasaan itu untuk menjaga agar proses kehidupan bermasyarakat dapat berjalan dengan baik. Harus saling mengingatkan bagaimana bersosialisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mereka juga diharapkan bisa menjadi referensi dan memberikan penjelasan bagi masyarakat bagaimana berlaku baik.

"Harus selalu memberikan penerangan penjelasan referensi tentang kehidupan tidak hanya kehidupan beragama tapi kehidupan bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat berbangsa dan bernegara,"pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gubernur Khofifah MQK penghargaan Apresiasi Penenang tahun politik