Beri Motivasi Maba STIA As-Syafiyah, Wabup Kaimana Sebut Nama Bahlil Lahadalia

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

8 September 2023 15:43 8 Sep 2023 15:43

Thumbnail Beri Motivasi Maba STIA As-Syafiyah, Wabup Kaimana Sebut Nama Bahlil Lahadalia Watermark Ketik
Wakil bupati Hasbulla Furuada foto bersama dengan Ketua STIA Asy-Syafi’iyah Kampus 2 Kaimana H.Sahri. Spd.Msi (foto Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Asy-Syafi’iyah Kampus II Kaimana menggelar acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PPKMB) untuk angkatan ke V tahun akademik 2023-2024.

Acara ini berlangsung di Kampus II Kaimana Kompleks YAPIS dan dihadiri Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, Jumat (8/9/2023).

Total, ada 97 mahasiswa baru (maba) yang bergabung dengan STIA Kampus II Kaimana tahun ini. Mereka terbagi menjadi dua jurusan, yakni administrasi Publik dengan jumlah 69 mahasiswa, dan sisanya administrasi bisnis.

Wakil Bupati Hasbulla Furuada memberikan sambutan yang menginspirasi para mahasiswa baru. Ia menekankan pentingnya optimisme dan keyakinan diri bagi mahasiswa STIA Kaimana.

Hasbulla mendorong mahasiswa untuk membuktikan bahwa mereka bisa bersaing dengan mahasiswa dari daerah lain, termasuk Pulau Jawa.

Hasbulla menyebut nama Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi Indonesia sebagai salah satu bukti bahwa putra-putri Papua juga bisa menjadi inspirator dan berperan penting di pemerintahan, meskipun tidak kuliah di luar daerah.

Hasbulla Furuada menekankan pentingnya menyerap sebanyak mungkin ilmu pengetahuan, tidak peduli di mana kampusnya. Ilmu pengetahuan akan menjadi alat untuk memberikan dampak positif bagi kebaikan bangsa dan negara.

Dalam pandangannya, semangat untuk belajar dan berkontribusi bagi masyarakat dan negara adalah prinsip utama yang diharapkan akan membimbing para mahasiswa STIA Kaimana dalam perjalanan mereka di dunia pendidikan tinggi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hasbulla Furuada STIA Asy-Syafi’iyah Kampus 2 Kaimana Pemkab Kaimana