Beredar Majalah Achtung Serang Prabowo-Gibran, Emil Minta Masyarakat Cek dan Ricek Informasi Apa Pun

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

13 Januari 2024 07:22 13 Jan 2024 07:22

Thumbnail Beredar Majalah Achtung Serang Prabowo-Gibran, Emil Minta Masyarakat Cek dan Ricek Informasi Apa Pun Watermark Ketik
Juru Bicara (Jubir) Pribadi Cawapres Gibran Rakabiming Raka, Emil Elistianto Dardak saat memberikan sambutan di Repnas Jatim, Jumat (12/1/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Beredar majalah atau tabloit Achtung di masyarakat yang menjatuhkan serta menjelek-jelekkan sosok Prabowo-Gibran. Hal ini membuat Juru Bicara (Jubir) Pribadi Cawapres Gibran Rakabiming Raka, Emil Elistianto Dardak meminta masyarakat melakukan cek and ricek semua informasi yang beredar.

"Jangan karena itu majalah atau tabloid masyarakat percaya, dan itu semua harus dicek apa benar informasi tersebut, bahkan memastikan apa majalah tersebut sudah terdaftar dewan pers atau tidaknya," ucap Emil, Sabtu (13/1/2024).

Emil mengatakan setiap maju dalam kontestasi politik, sosok Prabowo Subianto selalu diserang dengan isu penculikan 98. "Selama ini, beliau sudah maju pemilihan umum sebagai Wakil Presiden sekali dan dua kali maju menjadi Presiden dimana partai pengusung saat maju itu juga mengenal sosoknya," ucapnya.

Sehingga, Emil meminta masyarakat untuk bisa objektif dalam menilai rekam jejak seseorang. "Jadi jangan subjektif dalam mencari tahu rekam jejak," bebernya.

Saat disinggung apa penyebaran majalah Achtung sudah masuk ke Jawa Timur, Emil mengaku belum mengetahui apa penyebaran majalah ini di Jawa Timur.

"Belum tau saya. Yang terpenting masyarakat untuk bisa melakukan cek dan ricek informasi apa pun itu, serta meminta aparat penegak hukum untuk menertibkan majalah atau informasi yang tidak benar tersebut," terang Emil. (*)

Tombol Google News

Tags:

Majalah Achtung Prabowo Gibran pemilu 2024 Pilpres 2024 Emil Dardak Jawa timur