Berburu Rekom ke PKB Jember, Gus Fawait Akui Kantongi Wejangan Khusus DPW Jatim

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

1 Mei 2024 13:08 1 Mei 2024 13:08

Thumbnail Berburu Rekom ke PKB Jember, Gus Fawait Akui Kantongi Wejangan Khusus DPW Jatim Watermark Ketik
(Dari kiri) Ketua DPC Gerindra Jember Ahmad Halim, Bakal Calon Bupati Gus Muhammad Fawait, Ketua DPC PKB Ayub Junaidi, Rabu (1/5/2024) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Usai diusung menjadi bakal calon bupati Jember dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Muhammad Fawait mulai memburu rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam kontestasi Pilkada 2024.

Didampingi petinggi DPC Gerindra bersama partai pengusung lainnya, pria yang dikenal Gus Fawait itu mendatangi Kantor DPC PKB yang berada di Jalan Danau Toba pada Rabu (1/5/2024) siang.

Rombongan Gus Fawait bersama pendukungnya secara khusus membawa tumpeng nasi kuning sebagai simbol kebersamaan dan kesederhanaan. Pemanis untuk membicarakan soal pencalonan bupati.

Dalam kesempatan itu, Pengasuh Ponpes Nurul Chotib Al Qodiri IV itu mengaku telah mengantongi wejangan khusus dari Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar.

“Beberapa hari lalu saya sowan, beliau memberikan wejangan ke saya. ‘Gus, belum pernah ada Bupati Jember yang fenomenal kinerjanya, belum pernah dari anak petani, santri. Maka izinkan, seizin PKB mudah-mudahan 2024 anak petani dan santri bisa jadi bupati membangun Jember kedepannya’,” ujar Fawait menirukan.

Tidak hanya PKB, dia menyebut akan berkomunikasi dengan seluruh partai politik lainnya guna membangun koalisi pilkada mendatang. Menurut dia bukan sesuatu yang sulit, apalagi baginya sebagai kader parpol.

“Saya kader partai politik, tentu komunikasi jauh lebih gampang dan intens ketimbang orang yang tidak pernah berproses di partai politik,” imbuhnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Ahmad Halim menyampaikan jika PKB merupakan partai pertama yang dikunjungi. “Terus terang ini partai pertama yang kami kunjungi, kalau kemarin kami diundang ya,” bebernya.

Ketua DPC PKB Ayub Junaidi menanggapi positif kehadiran sekaligus pendaftaran bakal calon bupati Fawait. Tidak terlepas dari kesamaan latar belakang sosok Fawait dari kalangan pesantren.

“Asal beliau besar dan lahir dari kalangan pesantren, otomatis tidak akan canggung bertemu dengan konstituen PKB gitu loh. Kan enggak mungkin Gus Fawait sarungan keliru gitu kan gampangannya,” canda Ayub.

Hingga saat ini, baru tiga nama calon yang mendaftar langsung ke DPC PKB, sebelumnya yaitu calon incumbent Bupati Jember Hendy Siswanto, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Muhammad Fawait, dan Mantan ASN Jember Achmad Sudiyono. Namun diketahui jika ada enam nama yang mendaftar melalui sistem daring atau online.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Jember 2024 #Calon Bupati pkb Gerindra Gus Fawait Jember