Batik Lumajang Diharapkan Bisa Tembus Pasar Luar Daerah

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

17 Juli 2023 19:30 17 Jul 2023 19:30

Thumbnail Batik Lumajang Diharapkan Bisa Tembus Pasar Luar Daerah Watermark Ketik
Wabup Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati dalam acara pelatihan batik di Lumajang (Foto : Kominfo)

KETIK, LUMAJANG – Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati berharap agar batik dari Kabupaten Lumajang tidak hanya bisa laku di pasar lokal, namun ke depan bisa menembus pasar hingga luar Lumajang. 

Hal ini disampaikan Wabup Lumajang ketika membuka Pelatihan Teknis Produksi dan Standarisasi Produk Industri Kecil Batik, di Alka Cafe Jalan Srikaya Kutorenon, Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Senin (17/7/2023) pagi.

Wabup juga mengatakan, pelatihan ini dilakukan agar batik dari Lumajang memiliki standar kualitas yang bagus dan diproduksi sesuai dengan cara dan metode yang benar.

Wabup Lumajang yakin dengan metode dan pengerjaan yang bagus, batik dari Lumajang nantinya akan diminati oleh penggemar batik dari luar Kabupaten Lumajang.

"Saya harap pelatihan ini dapat meningkatkan daya saing produk batik dan lebih banyak dikenal masyarakat baik di Lumajang maupun luar daerah," ujarnya.

Ia berpesan agar batik dari Lumajang semakin dikenal luas, daya dukung pemasaran sangat penting, termasuk butik di Lumajang harus ikut memperkenalkan dan menjual batik produksi Lumajang.

“Kalau butik di Lumajang ikut membantu pemasaran, saya yakin nantinya batik dari Lumajang akan semakin dikenal luas,” pungkas Wabup Lumajang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wabup Lumajang batik Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati berita lumajang hari ini