Bassam Kasuba Beri Sinyal Koalisi Besar di Pilkada Halsel, Politik Silaturahmi Tuai Senyum Gerindra

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

6 Mei 2024 01:26 6 Mei 2024 01:26

Thumbnail Bassam Kasuba Beri Sinyal Koalisi Besar di Pilkada Halsel, Politik Silaturahmi Tuai Senyum Gerindra Watermark Ketik
Bassam Kasuba, relawan Bassam, dan sejumlah Pengurus Partai Gerindra (5/5/2024) (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Setelah sebelumnya belum sempat terjun langsung mendaftarkan diri ke beberapa Partai politik, Hasan Ali Bassam Kasuba akhirnya secara langsung ikut mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bacabup Petahana Pilkada 2024 ke Partai Gerindra Halmahera Selatan (Halsel) Minggu, (5/5/2024).

Alasan ketidakhadiran Bassam di beberapa pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran partai-partai lain sebelumnya dikarenakan kegiatan dan rutinitas sebagai kepala daerah.

Dalam pengembalian formulir kali ini, Bassam didampingi sekretaris DPD PKS Halsel Iksan Kaleseran dan ratusan relawan melakukan konvoi di Ibu kota Kabupaten Halsel sebelum menuju kantor DPC Gerindra.

Selain konvoi, Bassam juga menari Cakalele di depan Kantor DPC Gerindra lalu disambut hangat dengan pengalungan bunga oleh Ketua DPC Gerindra Masdar Karim, Ketua penjaringan Gerindra Gafar Tuanany, sekertaris Leonar Hana Salahudin, dan sejumlah pengurus Gerindra Halsel.

Di kesempatan itu, Bassam mengutarakan alasan dasar ketidakadirannya dalam pengembalian formulir beberapa waktu lalu di Partai Gerindra.

"Iya, kami baru berkesempatan kembalikan formulir pendaftaran di Gerindra. Karena, berapa pekan kemarin tengah melakukan agenda keluar daerah bahkan urusan lainnya," tuturnya.

Foto Bassam Kasuba menari Cakalele di depan Kantor DPC Gerindra (Foto Mursal Bahtiar)Bassam Kasuba menari Cakalele di depan Kantor DPC Gerindra (Foto Mursal Bahtiar)

Dengan semangat silaturahmi yang merupakan politik santun yang diusungnya, Bassam mengemukakan perbedaan sebagai hal positif untuk membangun daerah secara bersama-sama.

"Kami membawa semangat silaturahmi, alhamdulillah, semua pimpinan parpol juga berhubungan baik dengan saya meski berbeda partai. Prinsipnya, tujuan dan visi kita semua tak lain demi membangun daerah meski persepsi membangun daerah berbeda," jelasnya.

Terpisah ketua DPC Gerindra Halsel, Masdar Karim menegaskan setiap kandidat bakal calon Bupati dan wakil yang sudah mengambil formulir dan mengembalikan formulir pendaftaran tidak ada pemberlakuan khusus.

"Gerindra tidak menerapkan pemberlakuan khusus bagi 9 bakal calon Bupati dan wakil bupati yang mengambil formulir penjaringan dan sudah mengembalikan formulir pendaftaran. Karena, kita hanya ditugaskan melakukan penjaringan, soal siapa yang berpeluang diusung merupakan kewenangan DPP Gerindra," ungkap Masdar.

Ia mengapresiasi, dua kandidat yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran yaitu Bahrain Kasuba dan Bassam Kasuba.

"Sejumlah kandidat sudah mengembalikan formulir pendaftaran, tetapi yang mengembalikan formulir pendaftaran secara langsung hanya pak Bahrain Kasuba dan Bassam Kasuba lainya hanya diwakili oleh Liaison Office (LO)," tandas Masdar mengapresiasi.

Diketahui, sebelumnya melalui Liaison office formulir pendaftaran Bassam Kasuba telah dikembalikan ke 3 partai berbeda, yakni: Demokrat, PKB dan PAN. (*)

Tombol Google News

Tags:

halmahera selatan Halsel Maluku Utara Berkas Calon Bupati Bassam Kasuba pilkada serentak 2024 Koalisi Gemuk