Bassam-Humanis MK-BISA Bakal Kepung Seluruh TPS di Halsel dengan Posko Pemenangan

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

3 Agustus 2024 13:15 3 Agt 2024 13:15

Thumbnail Bassam-Humanis MK-BISA Bakal Kepung Seluruh TPS di Halsel dengan Posko Pemenangan Watermark Ketik
Konsolidasi Bassam-Humanis MK-BISA (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bakal calon Bupati - cawabup Halmahera Selatan pasangan Bassam Kasuba Helmi Umar Muchsin (Bassam-Humanis) dan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku Utara pasangan Muhammad Kasuba Basri Salama (MK-BISA) menyelenggarakan konsolidasi secara bersamaan pada Sabtu, (3/8/2024) di kantor DPD PKS.

Konsolidasi ini dihadiri ratusan tim relawan yang terbagi dalam puluhan kelompok relawan dari seluruh kecamatan dan desa di Halmahera Selatan, yang menyatakan sikap mendukung penuh kedua pasangan bakal calon Bupati Halmahera Selatan Bassam-Humanis dan bakal calon Gubernur dan wakil MK-BISA Maluku Utara.

Bakal calon Gubernur Maluku Utara, Muhammad Kasuba (MK) di kesempatan tersebut menyampaikan, strategi pemenangan dalam politik adalah bagian lain, yang harus dipilah dengan urusan kemanusiaan. Bagi MK, politik akan selalu berpaut dengan suku dan ras.

MK bilang, kepastian akan hal yang disampaikannya bukan menjadi halangan untuk goyah dalam menjalankan misinya dalam berdakwah. Untuk itu, seperti pengalaman kepemimpinan yang telah dia lalui tetap berpegang teguh pada kebersamaan dan silaturahmi tanpa memandang ras, suku, kelompok, agama dan hal yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan.

"Mk bisa adalah kita semua. Kita tidak memandang ras, suku, agama, maupun kelompok. Misi dakwah kita adalah misi kemunusian. Misi kita adalah kebersamaan. Sebagaimana saya dan pengalaman di kepemimpinan sebelumnya," ucap MK.

Sementara itu, bakal calon Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba secara tegas mengatakan, dari tim pemenganan dan tim relawan yang ada, akan di libatkan khusus.

Bassam menyatakan, kontestasi Pemilukada 2024 nantinya akan ada posko pemenangan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menurut Bassam, selain membantu pihak penyelenggara dalam menciptakan Pemilukada yang damai dan berintegritas, rencana tersebut menjadi penguatan disetiap sisi desa di Halmahera Selatan.

"InshaAllah! Kita akan buat posko di setiap TPS yang tersebar di setiap desa di Halmahera Selatan. Kita akan mengawal setiap jengkal tahapan Pemilukada," ungkap Bassam. (*) 

Tombol Google News

Tags:

halmahera selatan Maluku Utara Konsulidasi Pilkada 2024 Bassam-Humanis MK-Bisa