Bassam-Helmi Dinyatakan Sehat Usai Jalani Tes di RSUD dr. H. Chasan Boesoerie

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

29 Agustus 2024 08:56 29 Agt 2024 08:56

Thumbnail Bassam-Helmi Dinyatakan Sehat Usai Jalani Tes di RSUD dr. H. Chasan Boesoerie Watermark Ketik
Bassam-Helmi usai pemeriksaan kesehatan (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba dan Helmi Umar Muhcin (Bassam-Helmi) dinyatakan sehat setelah menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Chasan Boesoerie Kota Ternate, Maluku Utara.

Tes Kesehatan ini merupakan salah satu syarat dalam rangka mengikuti pemilihan kepala daerah atau Pilkada. Pemeriksaan kesehatan dilakukan selama dua hari, mulai Rabu 28 Agustus hingga Kamis 29 Agustus 2024.

Taslim Abdulrahman, Liaison Officer (LO) dari Bassam-Helmi, kepada media online nasional Ketik.co.id menjelaskan, pemeriksaan di RSUD dr. H. Chasan Boesorie adalah bagian dari prosedur administrasi yang harus dilengkapi untuk mendaftar di KPU Halmahera Selatan.

“Hasil pemeriksaan kesehatan menunjukkan bahwa pasangan calon dinyatakan sehat oleh dokter. Alhamdulillah, pemeriksaan kesehatan dinyatakan lengkap oleh dokter, dibuktikan oleh surat keterangan sehat," ungkap Taslim.

Direktur RSUD dr. H. Chasan Boesorie, dr. Alwia Assagaf, M.Kes, menyatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan syarat pencalonan bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI), yang bertujuan untuk menilai kepribadian dan psikopatologi calon. Tes ini terdiri dari lebih dari 500 soal yang harus diisi, dan hasilnya disampaikan hanya kepada yang bersangkutan atau melalui tim LO.(*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Bassam-Humanis Bassam Helmi Calon Bupati Halsel Pemeriksaan Kesehatan Pilkada Halsel 2024