Banyak Pengendara Motor Tak Gunakan Helm, PT Jasa Raharja bersama Korlantas Polri Bagikan Helm

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

30 Agustus 2023 14:33 30 Agt 2023 14:33

Thumbnail Banyak Pengendara Motor Tak Gunakan Helm, PT Jasa Raharja bersama Korlantas Polri Bagikan Helm Watermark Ketik
PT Jasa Raharja bersama Korlantas Polri bagikan helm gratis kepada pengendara di Jalan Pengirian Surabaya, Rabu (30/8/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Banyaknya pelanggaran lalulintas hingga kecelakaan yang terjadi di Surabaya terlebih di Jalan Pegirian. Hal ini membuat PT Jasa Raharja bersama Korlantas Polri melakukan kampanye keselamatan yang ditujukan kepada warga Surabaya dengan bagi-bagi helm gratis.

"Kita ingin warga berdisiplin lalu lintas selayaknya pengendara motor lainnya dengan menggunakan helm hingga menggunakan atribut lengkap seperti spion,” ucap Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang, Rabu (30/8/2023).

Munadi mengatakan kampanye keselamatan ini akan dilakukan di sejumlah titik di Surabaya dan akan di bagikan helm kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan pelindung kepala saat berkendara.

“Warga yang kebetulan melintas dan kedapatan tidak menggunakan helm akan kita hentikan dan diberikan helm, soal penidakan itu kita serahkan kepada Kepolisian,” ucap Munadi.

Sedangkan, Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Pol Arman Achdiat, S.I.K mengatakan pemberian helm ini sebagai kampanye keselamatan berlalulintas yang dilakukan di Jawa Timur. "Jadi pengendara bisa tenang dalam berkendara karena kecelakaan pasti adanya pelanggaran yang terjadi pada pengendaranya," bebernya.

Dengan membagikan 30 buah helm gratis kepada pengendara di Jalan Penggirian, Korlantas melihat banyak pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm. Lokasi dan takut helm hilang membuat banyak orang tidak menggunakan helm.

"Banyaknya pelanggaran yang terjadi di kawasan Jalan Penggirian maka kami bagikan helm dikawasan ini," ucap Arman.

Sedangkan, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jatim, Tamrin Silalahi mengaku dalam sehari ada sekitar 14 hingga 15 korban kecelakaan meninggal. Dari semua korban banyak yang mengalami luka di kepala. "Jadi pentingnya penggunaan helm, maka kami melakukan kampanye keselamatam berlalulintas," ucapnya.

Saat disinggung apa korban kecelakaan yang tidak menggunakan helm dapat asuransi, Tamrin menegaskan tidak bisa mendapatkan santunan asuransi. "Kami menunggu rekomendasi verbal," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jasa Raharja korlantas Polri Polri Pegirian