Bantu Ringankan Kebutuhan Masyarakat, Pemkab Bojonegoro Bagikan ke 418 KPM

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

8 Februari 2024 09:00 8 Feb 2024 09:00

Thumbnail Bantu Ringankan Kebutuhan Masyarakat, Pemkab Bojonegoro Bagikan ke 418 KPM Watermark Ketik
Jajaran Pemkab Bojonegoro dan Bulog saat membagikan bantuan beras ke 418 warga. (Foto: Dok Pemkab Bojonegoro)

KETIK, BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro bersama Bulog, kembali menyalurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras kepada masyarakat. Pembagian bantuan pangan ini dilaksanakan di  Balai Desa Dander Kecamatan Dander, Rabu (7/2/2024). 

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto mengatakan dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhannya sehari-hari. Terutama di tengah kondisi perekonomian saat ini dimana berbagai kebutuhan pokok mengalami kenaikan.

"Ini beras dengan kualitas bagus, jangan khawatir. Beras Bulog ini berkualitas bagus dan harga murah. Untuk pembagian beras ini setiap orang dapat 10 kg,” jelasnya. 

Sementara itu, Wakil Pimpinan Cabang Bulog Bojonegoro, Agung Trisakti, menjelaskan bantuan ini disalurkan kepada para keluarga penerima manfaat (KPM) yang sebelumnya telah dilakukan pendataan terlebih dahulu. Total penerima bantuan di Desa Dander kali ini sebanyak 418 orang, dimana penyaluran dilakukan dalam 2 tahap.

“Yang datanya lengkap langsung disalurkan. Sementara yang masih belum lengkap atau menunggu verifikasi akan disalurkan pada tahap selanjutnya,” jelas Agung.

Selain di Kecamatan Dander, bantuan juga disalurkan di kecamatan lain yaitu Gayam, Bubulan, Kasiman, Kalitidu, Padangan, Dander, Gondang, Baureno dan sebagian di kecamatan Sekar.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bulog Pemkab Bojonegoro Beras Bantuan Pangan Ekonomi kpm