Badan Siber Ansor Pacitan Minta Kepolisian Usut Tuntas Penista Nabi

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

19 Agustus 2023 02:50 19 Agt 2023 02:50

Thumbnail Badan Siber Ansor Pacitan Minta Kepolisian Usut Tuntas Penista Nabi Watermark Ketik
Kepala BSA Pacitan, Amrudin. Sabtu (19/8/2023). (Foto: Amrudin for Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pacitan melalui Badan Siber Ansor (BSA) mengecam keras kanal youtube ‘Sunnah Nabi’ dan meminta kepolisian mengusut tuntas hingga keakar-akarnya.

"Sejak kemarin akun YouTube https://youtube.com/@sunnahnabi1 sudah membuat resah dengan memuat konten yang melukai hati umat Islam yang melihatnya. Bagaimana tidak, Channel YouTube Sunnah Nabi tersebut isinya menista dan melecehkan Nabi Muhammad SAW, dan kami mengecam keras atas tindakan itu,"kata kepala BSA Pacitan, Amrudin pa Sabtu (19/8/2023).

Channel "Sunnah Nabi" tersebut sedikitnya berisi 29 video yang semuanya mengandung unsur penistaan dan ujaran kebencian terhadap Agama Islam dan Nabi Muhammad SAW

Pertama, kata Amrudin, channel 'Sunnah Nabi' dengan lancangnya membuat animasi Nabi Muhammad SAW dan yang kedua telah membuat cerita sesat yang mengandung unsur pornografi serta banyak lagi penistaan lainnya.

"Sekali lagi kami secara tegas mengecam channel Sunnah Nabi dan mendesak kepada pihak kepolisian dalam hal ini Siber Polri untuk segera menindak channel tersebut, tidak hanya memblokir dan menghapus kontennya saja tapi juga menangkap pelaku di balik channel tersebut, karena secara terang-terangan sudah melukai hati ummat Islam," imbuhnya.

Kecaman serupa juga disampaikan dalam akun Twitternya @amrudinnejad_ yang isinya "Sungguh Biadab sekali akun YouTube "Sunnah Nabi" ini. Langsung tindak dan proses, ini Penistaan!" @DivHumas_Polri @ahriesonta @mohmahfudmd @CCICPolri @kemkominfo.

Sampai saat ini cuitan tersebut sudah mendapatkan 153 Retweet 14 Kutipan 257 suka dengan 21 ribu penayangan. Amrudin juga meminta kepada seluruh anggota Badan Siber Ansor Pacitan untuk ikut serta memantau dan melakukan patroli siber guna memantau perkembangannya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ansor SUNNAH NABI pacitan BSA