Atraksi Terjung Payung Kampanye Akbar di Malang Kibarkan Bendera Raksasa 'Demokrat Bersama Prabowo'

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

1 Februari 2024 10:56 1 Feb 2024 10:56

Thumbnail Atraksi Terjung Payung Kampanye Akbar di Malang Kibarkan Bendera Raksasa 'Demokrat Bersama Prabowo' Watermark Ketik
Aksi terjun payung warnai Kampanye Demokrat di Kota Malang. (Foto: Lutfia Indah/ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Stadion Gajayana Kota Malang dibirukan oleh pendukung dan simpatisan Partai Demokrat pada Kamis (1/2/2024). Sejak siang tadi para pendukung tak sabar menanti kedatangan petinggi partai dan juga Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. 

Semangat warga tak surut meskipun telah diguyur hujan. Hingga pada sekitar pukul 15.30 WIB berbagai petinggi partai datang, meliputi Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, Anisa Pohan, Eddhie Baskoro Yudhoyono, Khofifah Indar Parawansa, Emiel Dardak, Arumi Bachin, Andi Malarangeng, dan petinggi lainnya. 

Sorak semakin bergemuruh ketika Prabowo Subianto terlihat datang menyapa masyarakat. Kedatangan para petinggi partai tersebut dalam rangka Kampanye Akbar Partai Demokrat di Kota Malang.

Capres Prabowo Subianto, bersama SBY dan AHY ketika kampanye di Stadion Gajayana Kota Malang. (Foto : Lutfia Indah/ketik.co.id)

Menariknya kampanye tersebut diiringi dengan atraksi empat penerjun payung. Bendera lambang Partai Demokrat dan juga Bendera Merah Putih lantas diserahkan oleh para penerjun kepada Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto.

"Hari ini saya diundang di tengah-tengah keluarga besar Partai Demokrat di Kota Malang dalam lautan biru. Tadi dengan diterjunkan 4 bendera dan bendera merah putih yang diberikan kepada saya, menjadi kehormatan luar biasa bagi saya," seru Prabowo di hadapan masyarakat. 

Sebagai mantan penerjun bebas, Prabowo dapat memahami bahwa aksi tersebut penuh dengan risiko. Ia merasa terhormat sebab para penerjun payung bersedia mempertaruhkan nyawanya. 

"Saya mengerti terjun bebas penuh dengan bahaya. Saya hormat dengan Partai Demokrat, penerjun yang mempertaruhkan nyawa untuk memberikan kehormatan kepada saya. Luar biasa keluarga besar Partai Demokrat yang berjam-jam tidak bergeming, mau panas ataupun hujan tetap berdiri memberi semangat," lanjutnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat yakni Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY tak luput mengobarkan semangat arek-arek Ngalam. Ia menegaskan bahwa Partai Demokrat tak hanya memberikan janji namun juga menghadirkan bukti nyata. 

"Demokrat tidak ingin obral janji karena kami pernah menghadirkan bukti nyata ketika Pak SBY memimpin selama 10 tahun. Selama itu pula Partai Demokrat ada di depan untuk mengawal pembangunan, perekonomian, dan kesejahteraan rakyat. Kita sukses mengurangi kemiskinan, pengangguran dan juga ketimpangan," serunya. 

Saat ini banyak kemajuan yang dibawa oleh kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Partai Demokrat bersama Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berkomitmen melanjutkan apa yang sudah baik dan memperbaiki ketidaksempurnaan. 

"Lima tahun ke depan bersama Prabowo dan Gibran kita akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan dan berkelanjutan. Kita wujudkan pembangunan merata di semua tanah air, tidak boleh ada yang tertinggal," tambahnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Demokrat Kota Malang pemilu2024 Prabowo sby