ASN PPPK Tahun 2023 Belum Dilantik, Ini Kata Kepala BPKSPDM Nagan Raya

Jurnalis: Basriadi
Editor: M. Rifat

1 Mei 2024 01:02 1 Mei 2024 01:02

Thumbnail ASN PPPK Tahun 2023 Belum Dilantik, Ini Kata Kepala BPKSPDM Nagan Raya Watermark Ketik
Kepala BKPSDM Nagan Raya ,Zulfikar Irhas. (Foto: Zulfikar Irhas for Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – 637 Peserta Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) melalui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Nagan Raya yang dinyatakan lulus dan sudah bekerja sesuai penempatan pada tahun 2023 lalu belum dilantik.

Menanggapi itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nagan Raya, Zulfikar Irhas membenarkan jika pelantikan PPK tersebut belum dilakukan.

Bukan tanpa alasan, kata Zulfikar Irhas saat ini pihaknya sedang melakukan pengusulan Nomor Induk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (NIPPPK) untuk beberapa orang yang belum selesai termasuk juga pembagian NIP. Dia menyebut pelantikan akan dilaksanakan setelah semua selesai.

"Bagi Kabupaten lain yang sudah selesai, bisa langsung dibagikan. Kita kebetulan belum selesai, setelah selesai akan kita laporkan kepimpinan terlebih dahulu untuk jadwal pembagian SK," katanya. Rabu (30/4/2024).

Terkait jadwal Pelantikan tersebut, Zulfikar belum bisa memastikan lantaran proses pengusulan masih berlangsung hingga saat ini.

"Belum bisa dipastikan, yang jelas kita usahakan secepatnya, Nanti kalau sudah ada jadwal akan kita sampaikan," ucapnya.

Dikatakannya, semua PNS PPPK akan dilantik sekaligus. Berikut rincian lulus PNS PPPK tahun 2023:

  • Guru: 136
  • Tenaga Kesehatan: 474
  • Tenaga Teknis: 27. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bkpsdm Nagan Raya PPPK ASN pelantikan