Arum Sabil Pastikan Keamanan dan Keselamatan Peserta Jambore Jatim 2023 di Tuban

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: Mustopa

3 Oktober 2023 06:42 3 Okt 2023 06:42

Thumbnail Arum Sabil Pastikan Keamanan dan Keselamatan Peserta Jambore Jatim 2023 di Tuban Watermark Ketik
Ketua Kwarda Pramuka Jatim HM Arum Sabil menyalami satu-satu pimpinan kontingen usai memberikan briefing di hari kedua Jambore Daerah 2023. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Ketua Kwarda Pramuka Jatim HM Arum Sabil kembali meninjau dan memastikan pelaksanaan Jambore Jatim 2023 di Bumi Perkemahan Ngawun Abilowo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban berjalan lancar dan aman.

Arum Sabil didampingi jajaran pengurus Pramuka Jatim berkunjung ke lokasi pada hari kedua, Selasa (3/10/2023). Ia bertemu seluruh pimpinan kontingen masing-masing kwarcab.

"Saya titip adik-adik ya. Perhatikan keamanan dan keselamatan karena itu tanggung jawab kita semua," kata Arum.

Pria murah senyum itu mengingatkan kepada pimpinan kontingan untuk tak ada henti-hentinya mengimbau peserta agar membuang sampah pada tempatnya.

"Kalau bisa dipilah antara sampah organik dan anorganik," imbuhnya.

Foto Ketua Kwarda Pramuka Jatim HM Arum Sabil saat memberikan arahan kepada pimpinan kontingen masing-masing kwarcab di Jambore Jatim 2023. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)Ketua Kwarda Pramuka Jatim HM Arum Sabil saat memberikan arahan kepada pimpinan kontingen masing-masing kwarcab di Jambore Jatim 2023. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

Ia juga berpesan peserta agar hati-hati percikan api karena lokasi Jambore di areal kering. Peserta diminta menggunakan air secukupnya di rendah musim kemarau panjang.

Pihaknya mengantisipasi jangan sampai ada hal yang tidak diingatkan terjadi. "Ini adalah kegiatan kebanggaan kita bersama.
Kehadiran kita  ada support bagi adik-adik. Semoga kegiatan lancar sampai selesai dan husnul khotimah," pungkasnya.

Acara yang mengusung tema Produktif, yaitu Patriotik, Religius, Edukatif dan Inovatif ini berlangsung sejak Senin kemarin hingga Sabtu (2-7/10/2023).

Jambore Jatim 2023 merupakan perkemahan akbar Pramuka Penggalang se-Jawa Timur yang digelar Kwarda Pramuka Jatim setiap 5 tahun sekali.

Tujuannya adalah membentuk perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, mengamalkan kode kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka, serta mengembangkan Pramuka Penggalang Jatim sebagai generasi emas Bangsa Indonesia yang berkarakter Pancasila untuk dapat menjadi pribadi yang produktif. (*)

Tombol Google News

Tags:

Arum Sabil Ketua Kwarda Pramuka Jatim Pramuka Jatim Bumi Perkemahan Ngawun Abilowo Jambore Daerah Jambore Jatim 2023