Arindina Aulia, Mojang Kota Bogor 2023 Dorong Kemajuan Ekonomi Kreatif

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

19 Juli 2023 11:30 19 Jul 2023 11:30

Thumbnail Arindina Aulia, Mojang Kota Bogor 2023 Dorong Kemajuan Ekonomi Kreatif Watermark Ketik
Mojang Kota Bogor 2023, Arindina Aulia Taim (Foto: Dok pribadi)

KETIK, BOGOR – Pengembangan ekonomi kreatif menjadi perhatian tersendiri bagi Arindina Aulia Taim. Mojang Kota Bogor 2023 yang akrab dipanggil Arin ini, bertekad mendorong kemajuan dan perkembangan ekonomi kreatif.

Mahasiswi jurusan Administrasi Asuransi dan Aktuaria di Universitas Indonesia ini menyebut, ekonomi kreatif sebagai sebuah konsep pada era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama.

"Saya berupaya dan mencoba mengimplementasikan pengetahuan yang didapatkan dari pendidikan yang telah ditempuh untuk mendorong perkembangan dan kemajuan ekonomi kreatif di Kota Bogor dan Provinsi Jawa Barat," kata Arin kepada wartawan melalui pesan singkat whatsapp, Rabu (19/07/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @arintaim berharap ia dan seluruh akang teteh Mojang Jajaka dapat sama-sama bersinergi dengan seluruh pelaku parekraf dan budaya untuk menjadikan provinsi Jawa Barat yang lebih maju dan dinamis.

"Akang teteh, jangan hanya menjadi bagian dari perubahan, tapi jadilah bagian dari pelaku perubahan. Mari bergabung bersama kami menjadi pemuda yang berkarya dan menginspirasi," ucap Arin yang kini bekerja sebagai freelancer content creator dan fashion model serta hobi menggambar.

Arin yang memiliki kelebihan sebagai active youth inspiring speaker mencontohkan ekonomi kreatif yang ada di lingkungan sekitar adalah kerajinan batu, kerajinan kayu, kerajinan bambu, kerajinan barang bekas, kerajinan tanah liat, dan lain sebagainya.

"Mohon do'a dan dukungannya agar dimudahkan dan dilancarkan segala upaya yang akan saya advokasi, khususnya dalam ajang Mojang Jawa Barat 2023," tandasnya dengan nada optimis dan penuh semangat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Arindia Aulia Taim Mojang Kota Bogor Ekonomi kreatif Universitas Indonesia JAWA BARAT Mojang Jawa Barat