Argentina Berminat Gantikan Indonesia Gelar Piala Dunia U-20 2023

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Marno

27 Maret 2023 09:39 27 Mar 2023 09:39

Thumbnail Argentina Berminat Gantikan Indonesia Gelar Piala Dunia U-20 2023 Watermark Ketik
Logo Piala Dunia U-20 2023. (Foto: FIFA)

KETIK, JAKARTA Status Indonesia sebagai tuan rumah gelaran Piala Dunia U-20 2023 sedang menjadi sorotan dunia. Kini muncul wacana Argentina siap menggantikan Indonesia sebagai host ajang tersebut.

Hal itu diungkap jurnalis olahraga senior Argentina, Gaston Edul, lewat akun Twitter-nya @gastonedul. Ia menginformasikan Argentina siap maju menjadi tuan rumah.

"Piala Dunia U20 digelar di Indonesia dan harus dimainkan pada bulan Mei. Untuk alasan non-sepak bola (politik), pengundian harus ditunda. Jika tidak bisa dilakukan di Indonesia, AFA (Federasi Sepak bola Argentina) menominasikan Argentina sebagai tempat yang memungkinkan. FIFA belum mengubah venue dan untuk saat ini masih dimainkan di Indonesia," cuitnya, Minggu (26/3).

Argentina  tak lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023. Argentina yang berstatus tim peraih trofi terbanyak malah kalah bersaing di kualifikasi sehingga gagal lolos ke Indonesia.

Cuitan itu  muncul tak lama setelah FIFA memutuskan acara drawing yang harusnya digelar di Bali harus dibatalkan.

Adanya penolakan dari beberapa pihak pada keikutsertaan Timnas Israel menjadi pemicunya.

Timnas Israel memang lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia lewat jalur kualifikasi. Namun, keberadaannya ditentang banyak pihak karena alasan di luar sepakbola.

Sejauh ini, PSSI masih berusaha mencari cara agar status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 tak hilang. Begitu juga terkait Israel, yang sedang dicarikan solusi agar tetap bisa bertanding. (*)

Tombol Google News

Tags:

Piala dunia U-20 tuan rumah Israel Fifa Argentina Indonesia