APPI Jatim Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Targetkan Dua Juta Suara di Jawa Timur

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

31 Januari 2024 04:48 31 Jan 2024 04:48

Thumbnail APPI Jatim Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Targetkan Dua Juta Suara di Jawa Timur Watermark Ketik
APPI Jatim dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Rabu (31/1/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional dan UMKM (APPI) Jatim menyatakan dukungannya untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) nomor 02 Prabowo-Gibran. APPI Jatim menargetkan dua juta suara untuk Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua APPI Jatim, Suryanto biasa disapa Abah Surya menyerahkan sertifikat deklarasi kepada Ketua TKD Prabowo- Gibran Jatim diwakili Sekretaris TKD Indra Nur Fauzi. Tampak pedagang pasar dan UMKM dari berbagai daerah di Jatim ini saling membaur bersilaturahmi.

UMKM Pondok Mutiara Sidoarjo, Umi Anis menyatakan optimisme Prabowo-Gibran memenangi satu putaran. "Saya mendapat pesan dari almarhum suami saya sebelum meninggal, agar mendukung Pak Prabowo sampai jadi Presiden," ujar Umi Anis, Rabu (31/1/2024).

Antusias dan semangat juga menempel di diri Gunawan, pengurus APPI di Pasar Menganti, Gresik, serta
Mustakim, dari wilayah Kediri. "Insya Allah bulat, di Pare dan Kediri, mulai dari pedagang daging sampai jagal sapi ke Prabowo semua," tukasnya.

Sementara itu, Ketua APPI Jatim Abah Surya menjelaskan bahwa seluruh perwakilan APPI di daerah sebanyak 2.400 titik sesuai jumlah pasar tradisional se Jawa Timur. Sedangkan UMKM yang tergabung di APPI mencapai seribuan.

"Kalau se Jatim, UMKM lebih dari 10.000-an. Tapi UMKM yang tergabung di APPI Jatim itu jumlahnya kurang lebih 1.000 anggota," ujarnya.

Kata Abah Surya, sesuai perhitungan, APPI Jatim siap mendulang dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 sebanyak dua juta suara.

"Kami dari keluarga besar APPI Jatim sudah menyatakan bulat mendukung Prabowo Gibran satu putaran, sesuai isi deklarasi kami," ujarnya.

Dalam deklarasi itu, memuat poin di antaranya siap melakukan blusukan di seluruh pasar di Jatim untuk memenangkan Paslon 02, Prabowo-Gibran.

Kemudian Mendukung Pemilu Presiden 2024, yang bebas, jujur, adil dan beradab. Mendukung serta berpartisipasi menjaga perdamaian dan ketenteraman selama Pilpres 2024 di Jatim.

"Kami juga siap menjadi mitra strategis pemerintahan dalam pembangunan nasional, dan mendukung penuh serta aktif memperjuangkan Prabowo-Gibran memenangi satu putaran di Pilpres 2024," ujar Abah Surya.

Melihat antusiasme para pedagang pasar ini, Sekretaris TKD Jatim Prabowo- Gibran, Indra Nur Fauzi, mengucapkan terima kasih atas dukungan tulus para pedagang pasar yang didominasi ibu-ibu ini.

"Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga karena selama ini, pedagang pasar telah membantu TKD Jatim melakukan blusukan ke pasar-pasae dan juga aktif berpartisipasi dalam program pengecekan kesehatan gratis TKD Jatim" ujarnya.

Acara deklarasi para pedagang pasar yang didominasi emak-emak di rumah aspirasi Prabowo Gibran TKD Jatim ini ambyar dan pecah.

Mereka berjingkrak sambil bernyanyi, sesekali diselingi lantunan syair selawat serta iringan musik khas jalanan dengan tembang berjudul "Prabowo Wae."

Sebelum acara pembacaan deklarasi dukungan, para pedagang pasar dan UMKM ini menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan sambutan, lalu diteruskan penyerahan sertifikat deklarasi, dan pemberian sejumlah kuis, berhadiah kaus Gemoy.

Acara kali ini dihadiri, Sekretaris TKD Prabowo Gibran Indra Nur Fauzi, Arief dari UMKM, relawan Sedulur Khofifah, relawan musisi Semanggi Acoustic, Bagion - Caleg Gerindra Dapil 4 Kota Surabaya, dan Veronica Priastuti, dari Dapil 1 Kota Surabaya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo-gibran TKD Jatim Prabowo-Gibran TKD Jatim APPI Jatim pedagang Jawa timur